ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA PRODUK CEMILAN PISANG KAPIK DI SUKARAJA KAB. SELUMA

wahyudi, indra (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SYARIAH PADA PRODUK CEMILAN PISANG KAPIK DI SUKARAJA KAB. SELUMA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (928kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (238kB)
[img] Text
SKRIPSI LENGKAP INDRA WAHYUDI NIM 1911130133.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Strategi Pemasaran Syariah dalam Meningkatkan Pasar Produk cemilan Pisang Kapik serta kelebihan dan kekurangan penarapan Pemasaran Syariah pada produk cemilan Pisang Kapik. Penelitian ini dilaksanakan di Daerah Sukaraja, Kab. Seluma. Penelitian ini menggunakan strategi bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari empat variabel yaitu product, price, promotion, place sudah dilakukan dengan baik sehingga mampu meningkatkan pasar produk tersebut. Untuk pemasaran syariah dalam meningkatkan pasar pada produk cemilan Pisang Kapik. Untuk pemasaran syariah dalam meningkatkan pasar pada produk cemilan Pisang Kapik yang terdiri dari rabbaniyyah, akhlaqiyyah, alwaqi‟iyyah dan hummanitis sudah dilakukan dengan baik sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah. Penerapan pemasaran syariah yaitu produk yang halal dan berkualitas, harga yang terjangkau, lokasi strategis serta promosi yang jujur dan sewajarnya, sudah mempunyai sertifikat halal dari MUI. kekurangan penerapan pemasaran syariah keuangan dan modal terbatas, lokasi yang lumayan jauh dari pusat kota, dan belum memaksimalkan promosi. Maka dari kekurangan tersebut,juga termasuk ke dalam karakteristik pemasaran syariah yaitu Realistis atau Alwaqi‟iyyah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSetiawan, Romi Adetio19831217201431001UNSPECIFIED
Thesis advisorcahyono, andi19855242020121004UNSPECIFIED
Additional Information: 1.H. Romi Adetio Setiawan, M.A., Ph.D. 2. Andi Cahyono, M.E
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran Syariah, Bauran Pemasaran, Pisang Kapik
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 11 Jul 2024 03:30
Last Modified: 11 Jul 2024 03:30
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2706

Actions (login required)

View Item View Item