ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP PRODUK TABUNGAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus BPRS Fadhilah Kota Bengkulu)

Astuti, Nurwidya Fathona (2024) ANALISIS BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP PRODUK TABUNGAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH (Studi Kasus BPRS Fadhilah Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (393kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (466kB)
[img] Text
NURWIDYA FATHONA ASTUTI_2011140158.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana produk tabungan pada BPRS Fadhilah, untuk mengetahui harga produk tabungan pada BPRS, untuk mengetahui bagaimana lokasi pada BPRS Fadhilah, untuk mengetahui apa saja promosi yang dilakukan oleh BPRS Fadhilah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), dengan menggunakan pendekatan dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan dengan melakukan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan Produk tabungan BPRS Fadhilah menawarkan solusi komprehensif dan responsif terhadap kebutuhan nasabah. Dengan kualitas produk yang tinggi dan layanan cash pickup service, BPRS Fadhilah menegaskan komitmennya sebagai lembaga keuangan inovatif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, sementara tetap memperhatikan kepuasan nasabah, BPRS Fadhilah menetapkan harga produk tabungannya dengan fokus pada keuntungan bagi nasabah dan pelayanan yang memuaskan, menciptakan keunggulan bersaing melalui harga kompetitif dan layanan yang baik. Strategi ini tidak hanya memenuhi kebutuhan dan harapan nasabah, tetapi juga meningkatkan daya saing BPRS Fadhilah di pasar perbankan. Lokasi BPRS Fadhilah memiliki peranan krusial dalam kesuksesan operasional dan pelayanan nasabah. Terletak pada lokasi strategis dengan akses transportasi yang baik, dan promosi yang dilakuakan BPRS Fadhilah menggunakan strategi yang beragam dan terencana. Melalui penyebaran brosur, promo bebas biaya administrasi, kunjungan langsung ke sekolah, yayasan, dan pasar, serta pemanfaatan media sosial dan website

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorsupardi, supardi196504101993031007UNSPECIFIED
Thesis advisorshar, aan198908062019031008UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Dr. Supardi M , M.Ag 2.Aan Shar, M.M
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran (Marketing Mix), Produk Tabungan
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 11 Jul 2024 08:24
Last Modified: 11 Jul 2024 08:24
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2762

Actions (login required)

View Item View Item