PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC BENGKULU S PARMAN 1

junika, tiara putri (2024) PENGARUH E-WOM DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) KC BENGKULU S PARMAN 1. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (604kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (596kB)
[img] Text
TIARA PUTRI JUNIKA_2011140089.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E�WOM dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Produk Bank Syariah Indonesia KC Bengkulu S Parman 1. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BSI S Parman 1 yang berjumlah 83 orang, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan data diolah menggunakan program SPSS 29. Kemudian data tersebut di uraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa Variabel E-WOM (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dan Variabel Brand Image (X2) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F dengan nilai Sig sebesar 0,001 sehingga nilai Sig < 0,5 (0,001<0,05) maka secara simultan E-WOM dan Brand Image berpengaruh terhadap Purchase Intention. Dan hasil uji koefisien determinasi (R 2 ) didapat nilai (R2 ) sebesar 0,830. Menunjukkan bahwa 83% variabel E-WOM dan Brand Image mempengaruhi Purchase IntentionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh E�WOM dan Brand Image Terhadap Purchase Intention Pada Produk Bank Syariah Indonesia KC Bengkulu S Parman 1. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah BSI S Parman 1 yang berjumlah 83 orang, pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan data diolah menggunakan program SPSS 29. Kemudian data tersebut di uraikan, dianalisis dan dibahas untuk menjawab permasalahan yang diajukan. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa Variabel E-WOM (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Dan Variabel Brand Image (X2) secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap purchase intention dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05. Berdasarkan hasil uji F dengan nilai Sig sebesar 0,001 sehingga nilai Sig < 0,5 (0,001<0,05) maka secara simultan E-WOM dan Brand Image berpengaruh terhadap Purchase Intention. Dan hasil uji koefisien determinasi (R 2 ) didapat nilai (R2 ) sebesar 0,830. Menunjukkan bahwa 83% variabel E-WOM dan Brand Image mempengaruhi Purchase Intention

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSunarto, Andang197611242006041002UNSPECIFIED
Thesis advisorPutry, Nurrahmah198609112020122004UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Prof. Andang Sunarto, Ph.D 2.Nurrahmah Putry, M.Akt
Uncontrolled Keywords: E-WOM, Brand Image, Purchase Intention, BSI
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 12 Jul 2024 01:08
Last Modified: 12 Jul 2024 01:08
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2767

Actions (login required)

View Item View Item