PENGARUH HARGA, TRUST, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Shopee Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu)

muslimah, anisa (2024) PENGARUH HARGA, TRUST, KEMUDAHAN DAN KEAMANAN MENGGUNAKAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna Shopee Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
HALAMAN DAPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (528kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (486kB)
[img] Text
Anisa Muslimah_2011130019.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Keputusan pembelian adalah proses panjang yang harus dilewati pembeli sebelum mereka membeli sebuah produk dan terus berlanjut setelahnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat apakah variabel seperti variabel harga, trust, keamanan dan kemudahan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. objek penelitian mahasiswa/i angkatan 2020, 2021 dan 2022 prodi Ekonomi Syariah. Objek pada penelitian ini di prodi Ekonomi Syariah FEBI UIN FAS Bengkulu. Jenis pendekatan penelitian kuantitatif asosiatif. Kemudian purposive sampling digunakan untuk pengambilan data responden sebanyak 100 orang yang merupakan penggunaa aplikasi shopee. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan uji yang telah dilakukan mengungkapkan secara parsial harga (X1) berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian. Kemudian secara parsial variabel trust (X2), kemudahan (X3) dan keamanan (X4) dalam menggunakan e-commerce terdapat pengaruh positif terhadap keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorhak, nurul196606161995031002UNSPECIFIED
Thesis advisorShar, aan198908062019031008UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Dr. Nurul Hak, MA 2.Aan Shar, M.M
Uncontrolled Keywords: Harga, Keamanan, Kemudahan, Keputusan pembelian, Trust
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 12 Jul 2024 07:53
Last Modified: 12 Jul 2024 07:53
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2855

Actions (login required)

View Item View Item