تحليل صعوبات تعلم مهاراتكلام اللغة العربية لدى الطلاب الصف التا سع تحليل

Elna, Elna (2023) تحليل صعوبات تعلم مهاراتكلام اللغة العربية لدى الطلاب الصف التا سع تحليل. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
1911220011 FTT PBA ELNA.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja kesulitan belajar bahasa Arab Maharotul Kalam dan Untuk mengetahui cara mengatasi kesulitan belajar bahasa Arab Maharotul Kalam Siswa Kelas IX Di Pondok Pesantren Pancasila. Jenis penelitian ini adalah deksripsi Kualitatif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dari penelitian ini siswa kelas 9 Pondok Pesantren Pancasila dan Pengajar Bahasa Arab. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian pada penelitian pertama ini, kesulitan belajar bahasa Arab di kelas IX Pondok Pesantren Pancasila terdapat jenis indikator penting dalam faktor tuturan, antara lain: Kefasihan berbicara, yang meliputi: penguasaan kosa kata yang kurang, dan siswa tidak memahami tata bahasa dengan baik. Ini adalah faktor penting dalam berbicara dengan lancer. Kedua dalam upaya mengatasi kesulitan belajar ada hal-hal yang tidak dapat diabaikan dalam kegiatan mencari faktor-faktor yang diduga menjadi penyebabnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHidayat, NurUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorHidayaturrahman, HidayaturrahmanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Analisis, Belajar Bahasa Arab dan Mahrotul Kalam.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: john hendri
Date Deposited: 29 Aug 2023 02:05
Last Modified: 29 Aug 2023 02:05
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/287

Actions (login required)

View Item View Item