ANALISIS MARKET ORIENTATION PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI) (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat KC Bengkulu)

anggraini, adita dwi (2024) ANALISIS MARKET ORIENTATION PRODUK TABUNGAN IB HIJRAH PADA BANK MUAMALAT INDONESIA (BMI) (Studi Pada Nasabah Bank Muamalat KC Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
HAL DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
1. bab 1.pdf

Download (394kB)
[img] Text
2. bab 2.pdf

Download (402kB)
[img] Text
ADITA DWI ANGGRAINI 2011140062.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarkah nilai rata-rata dari respon nasabah terhadap orientasi pelanggan, orientasi pesaing dan koordinasi interfungsional yang dilakukan Bank Muamalat KC Bengkulu dalam menciptakan produk tabungan iB hijrah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Pusposive Sampling serta menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa observasi dan kuesioner (angket) yang disebarkan pada 56 orang responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal dan internet. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode rata-rata (Mean) dan tabel distribusi frekuensi yang dimana dihitung dengan skala interval. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,846 (baik); orientasi pesaing produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,767 (baik); dan koordinasi interfungsional produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata�rata 3,827 (baiTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarkah nilai rata-rata dari respon nasabah terhadap orientasi pelanggan, orientasi pesaing dan koordinasi interfungsional yang dilakukan Bank Muamalat KC Bengkulu dalam menciptakan produk tabungan iB hijrah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Pusposive Sampling serta menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa observasi dan kuesioner (angket) yang disebarkan pada 56 orang responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal dan internet. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode rata-rata (Mean) dan tabel distribusi frekuensi yang dimana dihitung dengan skala interval. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,846 (baik); orientasi pesaing produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,767 (baik); dan koordinasi interfungsional produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata�rata 3,827 (baiTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarkah nilai rata-rata dari respon nasabah terhadap orientasi pelanggan, orientasi pesaing dan koordinasi interfungsional yang dilakukan Bank Muamalat KC Bengkulu dalam menciptakan produk tabungan iB hijrah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Pusposive Sampling serta menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa observasi dan kuesioner (angket) yang disebarkan pada 56 orang responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal dan internet. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode rata-rata (Mean) dan tabel distribusi frekuensi yang dimana dihitung dengan skala interval. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,846 (baik); orientasi pesaing produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,767 (baik); dan koordinasi interfungsional produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata�rata 3,827 (baiTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarkah nilai rata-rata dari respon nasabah terhadap orientasi pelanggan, orientasi pesaing dan koordinasi interfungsional yang dilakukan Bank Muamalat KC Bengkulu dalam menciptakan produk tabungan iB hijrah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Pusposive Sampling serta menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa observasi dan kuesioner (angket) yang disebarkan pada 56 orang responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal dan internet. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode rata-rata (Mean) dan tabel distribusi frekuensi yang dimana dihitung dengan skala interval. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,846 (baik); orientasi pesaing produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,767 (baik); dan koordinasi interfungsional produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata�rata 3,827 (baiTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besarkah nilai rata-rata dari respon nasabah terhadap orientasi pelanggan, orientasi pesaing dan koordinasi interfungsional yang dilakukan Bank Muamalat KC Bengkulu dalam menciptakan produk tabungan iB hijrah. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode dengan jenis penelitian deskriptif dan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Pusposive Sampling serta menggunakan teknik pengumpulan data primer berupa observasi dan kuesioner (angket) yang disebarkan pada 56 orang responden. Sedangkan data sekunder diperoleh dari buku, jurnal dan internet. Adapun teknik analisis data yang digunakan adalah metode rata-rata (Mean) dan tabel distribusi frekuensi yang dimana dihitung dengan skala interval. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orientasi pelanggan produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,846 (baik); orientasi pesaing produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata-rata 3,767 (baik); dan koordinasi interfungsional produk tabungan iB hijrah pada Bank Muamalat KC Bengkulu sudah baik dengan nilai rata�rata 3,827 (bai

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAsnaini, Asnaini197304121998032003UNSPECIFIED
Thesis advisorShar, aan198908062019031008UNSPECIFIED
Additional Information: 1. Ibu Prof. Dr. Asnaini, MA 2.Aan Shar, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: market orientation, BMI
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 15 Jul 2024 06:50
Last Modified: 15 Jul 2024 06:50
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2974

Actions (login required)

View Item View Item