Arlianti, Desmi (2024) NILAI-NILAI KARAKTER RELIGIUS SISWA KELAS VII SMPN 40 BENGKULU UTARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL PERSONAL-KOOPERATIF. Undergraduate thesis, UIN Fatmawari Sukarno.
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB l.pdf Download (263kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (367kB) |
|
Text
SKRIPSI DESMI ARLIANTI 1811290032,.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi penggunaan Model PersonalKooperatif dalam pembentukan karakter religius siswa kelas VII di SMPN 40 Bengkulu Utara pada pembelajaran Bahasa Indonesia. Metode penelitian ini melibatkan wawancara dengan Guru Bahasa Indonesia sebagai informan utama. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Model Personal-Kooperatif mampu menciptakan ruang inklusif, memungkinkan siswa membawa nilai-nilai keagamaan mereka ke dalam pembelajaran, serta mendukung pembentukan lingkungan yang inklusif dan mendukung. Faktor pendukungnya mencakup kemudahan membentuk kelompok dan menciptakan suasana damai di kelas. Namun, penelitian juga mengidentifikasi ketidakpastian siswa untuk terbuka mengenai nilai-nilai keagamaan sebagai faktor penghambat, disertai dengan kebutuhan waktu ekstra untuk menangani perbedaan pendapat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing: 1. Prof. Dr. Zubaedi, M.Ag., M.Pd. Pembimbing: 2. Randi, M.Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Personal-Kooperatif, Karakter Religius, Bahasa Indonesia | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Indonesia | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Indonesia | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 15 Jul 2024 08:13 | ||||||||||||
Last Modified: | 15 Jul 2024 08:13 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3006 |
Actions (login required)
View Item |