KONSEP PSIKOSOSIAL MENURUT TEORI ERIK H. ERIKSON DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM

Nengdiah, Rulita Wijaya (2024) KONSEP PSIKOSOSIAL MENURUT TEORI ERIK H. ERIKSON DALAM TINJAUAN PENDIDIKAN ISLAM. Undergraduate thesis, UIN Fatmawari Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (473kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (474kB)
[img] Text
RULITA WIJAYA NENGDIAH_2011210016.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimana sintesa psikososial Erik H. Erikson dengan konsep pendidikan Islam. Bagaimana persamaan dan perbedaan antara teori Erikson dengan pendidikan Islam tentang pesikososial. Bagaimana konsep psikososial Erikson dalam tinjauan pendidikan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan teori Erik H. Erikson. Untuk mendeskripsikan teori Al-Ghazali atau mendeskripsikan teori Erik H. Erikson dalam tinjauan pendidikan.Untuk mengkonsepkan Psikososial Erik H. Erikson dalam tinjauan pendidikan Islam. Sedangkan jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian Literatur. Berdasarkan penelitian disimpulkan bahwa konsep pesikososial menurut Teori Erik H. Erikson dalam tinjauan pendidikan Islam. Hal ini dapat dilihat dari hasil perkembangan dalam suatu proses yang menyangkut pertumbuhan hidup seseorang. Perkembangan psikososial pada delapan tahapan manusia pada dasarnya merupakan suatu pola tetap yang harus dialami oleh setiap individu pada umumnya. Dalam Alquran ada beberapa bagian yang menunjukkan pergantian peristiwa manusia. Dengan cara ini penelitian menganalisis apa yang terkandung dalam Al-Quran dengan disiplin ilmu penelitian, yang menyangkut gagasan-gagasan psikososial manusia yang disampaikan oleh para peneliti barat yang memang tertuang dalam Al-Quran menurut Al-Ghazali.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorFebrini, Deni197502042000032001UNSPECIFIED
Thesis advisorEfendi, Hamdan2012048802UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Dr. Deni Febrini. M. Pd Pembimbing II: Hamdan Efendi, M. Pd
Uncontrolled Keywords: Konsep Pesikososial Menurut Teori Erik H. Erikson Dalam Tinjauan Pendidikan Islam menurut Imam Al Ghazali.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 17 Jul 2024 07:12
Last Modified: 17 Jul 2024 07:12
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3097

Actions (login required)

View Item View Item