PENGARUH TEKNIK ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 58 KAUR

yulintina, messi (2024) PENGARUH TEKNIK ICE BREAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA KELAS V SD NEGERI 58 KAUR. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (450kB)
[img] Text
MESSI YULISTINA_2011240090.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berdasarkan kurangnya motivasi belajar peserta didik dalam mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ice breaking untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada pembelajaran matematika di SD Negeri 58 Kaur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan penelitian survey. Analisis data yang dilakukan yaitu dengan analisis kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling total yaitu dengan memakai seluruh kelas V SD Negeri 58 Kaur sebagai sampel tanpa meninggalkan satupun siswa di kelas V tersebut. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang siswa kelas V SD Negeri 58 Kaur. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Adapun pengaruh antara teknik Ice Breaking terhadap motivasi belajar siswa yang diperoleh dari angket teknik Ice Breaking dan motivasi belajar siswa dilihat dari mata pelajaran matematika di kelas V SD Negeri 58 Kaur, hasil penelitian ini ada pengaruh yang signifikan dalam penggunaan teknik ice breaking untuk meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika berpengaruh terhadap motivasi belajar kelas V SD Negeri 58 Kaur. Hal ini ditunjukkan oleh nilai thitung = 7.501 dan diketahui ttabel = 1.701. maka dapat disimpulkan bahwa thitung > ttabel yaitu 7.501 > 1.701 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak. Hal tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan dalam penggunaan teknik Ice Breaking terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran matematika

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAdisel, Adisel197612292003121004UNSPECIFIED
Thesis advisoradam nasution, adam nasution198208102023211016UNSPECIFIED
Additional Information: 1.Prof. Dr. Adisel, M.Pd 2.Dr. Adam Nasution, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Teknik Ice Breaking, Motivasi Belajar
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 18 Jul 2024 01:37
Last Modified: 18 Jul 2024 01:37
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3136

Actions (login required)

View Item View Item