نويل نساري مونته, نويل نساري مونته (2024) أتثري حفظ القرآن على اهتمام تعلم اللغة العربية لدى التالميذ ابملدرسة العالية اإلسالمية احلكومية األوىل بنجكولو. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text
DEPAN. .pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (941kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (999kB) |
|
Text
Skripsi Nauli Full_CD.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh hafalan Al-Qur'an terhadap minat belajar bahasa Arab bagi siswa SMA Islam Pertama Negeri Bengkulu untuk mengetahui dan menganalisis permasalahan siswa dalam ingin belajar bahasa Arab bagi siswa penghafal Al-Qur'an di sekolah. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh atau hubungan antara dua variabel atau lebih. Sumber data dalam penelitian ini adalah siswa penghafal Al-Qur'an di SMA Islam Pertama Bengkulu. Teknik analisis data dalam penelitian kuantitatif menggunakan statistika. Ada dua jenis statistik yang digunakan, statistik deskriptif dan statistik inferensial. Diketahui bahwa hasil penelitian ini berpengaruh signifikan antar hafalan Alquran terhadap minat siswa belajar bahasa Arab di SMA Islam Pertama Bengkulu. Dari perhitungan tersebut, hasil penelitian dapat diartikan semakin tinggi atau besar hafalan Al-Qur'an yang dimiliki siswa, maka semakin banyak pula minat siswa dalam belajar bahasa Arab.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Hafalan Al-Quran, Minat Belajar, Bahasa Arab. | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | merdansyah merdansyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2024 04:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2024 04:41 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3316 |
Actions (login required)
View Item |