ABIYYU, FARRAS (2024) PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM BERBASIS SENI UNTUK MENGOPTIMALKAN BAKAT SISWA SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI (SMKN) 5 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawari Sukarno.
Text
DEPAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (500kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (589kB) |
|
Text
FARRAS ABIYYU_2011540023.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tesis ini menggunakan metode deskriptif dengan data kualitatif. Maka yang menjadi pegangan dalam penelitian ini adalah interpretasi penulis terhadap pembelajaran Pendidikan Agama Islam Berbasis Seni untuk Mengoptimalkan Bakat Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 5 Kota Bengkulu. Sumber pengambilan idenya berasal dari berbagai literatur primer. Peneltian ini menunjukkan bahwa pada tahap perencanaan pembelajaran, guru mendesain pembelajaran PAI dengan gabungan antara 3 model pembelajaran yaitu ceramah, problem based learning dan project based learning hingga terciptanya proses pembelajaran PAI berbasis seni dengan implementasi seni pada pembelajaran PAI kemudian didapati hasil pembelajaran berupa karya seni sesuai materi pembelajaran. Kegiatan ini secara sadar pula telah berupaya mengoptimalkan bakat siswa seni SMKN 5 Kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Prof. Dr. Mawardi Lubis, M.Pd selaku Pembimbing I Dr. Mindani M.Ag, selaku Pembimbing II | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Seni, Bakat Siswa | ||||||||||||
Subjects: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam (S2) | ||||||||||||
Depositing User: | merdansyah merdansyah | ||||||||||||
Date Deposited: | 25 Jul 2024 02:11 | ||||||||||||
Last Modified: | 27 Aug 2024 07:57 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3389 |
Actions (login required)
View Item |