STRATEGI PEMASARAN IKAN ASIN KASE DI DESA AIR RAMI KECAMATAN AIR RAMI KABUPATEN MUKOMUKO DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

Downloads

Downloads per month over past year

Indriani, Ventaria Anggun (2024) STRATEGI PEMASARAN IKAN ASIN KASE DI DESA AIR RAMI KECAMATAN AIR RAMI KABUPATEN MUKOMUKO DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text (skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (866kB)
[img] Text
ANGGUN VENTARIA INDRIANI_1911130178-84-101.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (245kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (230kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemasaran ikan asin kase di Desa Air Rami. Dan bagaimana perspektif ekonomi syariah terhadap pemasaran ikan asin kase di Desa Air Rami. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian lapangan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para pedagang ikan asin Kase di Desa Air Rami Kecamatan Air Rami Kabupaten MukoMuko dalam strategi pemasarannya juga telah menerapkan strategi pemasaran syariah yang bersandar dan berpegang teguh pada strategi pemasaran yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW yakni mengedepankan sikap kejujuran, transparan dan tidak ada unsur penipuan. Termotivasi untuk tetap mengedepankan kejujuran sebagai langkah utama untuk memajukan dan mengembangkan usaha ikan asin Kase yang sedang dijalankan. Selain itu, para pedagang ikan asin kase di Desa Air Rami Kecamatan Air Rami Kabupaten Muko-Muko menggunakan prinsip yang berlaku adil, tanggap, berbuat yang terbaik dari sisi produk dan harga dengan konsep pemasaran yang Islami yakni tidak menjual barang jelek dengan harga yang tinggi, hal ini dikarenakan pemasaran Islami adalah pemasaran yang fair dimana harga sesuai dengan barang/produk

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorWahyuni, Sri Eka197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorBadarruddin, Nurhab1993042420181122002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Ekonomi Islam, Pemasaran, Etika Pemasaran
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 04 Nov 2024 04:47
Last Modified: 04 Nov 2024 04:47
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3445

Actions (login required)

View Item View Item