PENGARUH DALAM PENERAPAN METODE JOYFULL LEARNING BERBASIS ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VIII DI SMPIT IQRA’ KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

Hayati, Zema (2024) PENGARUH DALAM PENERAPAN METODE JOYFULL LEARNING BERBASIS ICE BREAKING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS VIII DI SMPIT IQRA’ KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
HALAMAN DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (194kB)
[img] Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (421kB)
[img] Text (Skripsi)
ZEMA HAYATI_2011290002.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan terhadap penerapan metode Joyfull Learning Berbasis Ice Breaking terhadap motivasi belajar siswa pada pembelajaran Bahasa Indonesia di SMPIT Iqra` Kota Bengkulu . Sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Kuantitatif dengan jenis penelitian Experimen . Dimana kelas yang digunakan adalah kelas Ekperimen dan Kelas kontrol yang dipilih secara random . Subjek yang digunakan dalam penelitian ini ada 29 untuk kelas Experiment dan 21 untuk kelas kontrol. Dimana untuk melihat pengaruh sendiri peneliti menggunakan Uji T Sampel Bebas Posttest antara kelompok Ekperimen dan kelompok kontrol dengan hasil rata-rata 65,20 untuk hasil posttest kelas Experiment dan rata-rata 58,76 untuk kelas Kontrol . Dengan nilai Signifikan pada tabel sebesar 0,000 < dari 0,005 (5%) , maka Ha diterima dan Ho ditolak . Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan antara kelas kelas Ekperimen ddan kelas Kontrol.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKasmantoni, Kasmantoni197510022003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorRandi, Randi198806122023211030UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pengaruh , Motode Jofull Learning , Ice Breaking , Motivasi Belajar Siswa
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Indonesia
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Indonesia
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 07 Nov 2024 03:52
Last Modified: 07 Nov 2024 03:52
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3696

Actions (login required)

View Item View Item