THE EFFECT OF WEBTOON APPLICATIONS ON STUDENTS' READING COMPREHENSION ASSESSMENT (Quasi Experimental Results for Class 2 Students of SMA 3 Seluma Academic)

Downloads

Downloads per month over past year

Afriyanti S, Dwi Yolanda (2024) THE EFFECT OF WEBTOON APPLICATIONS ON STUDENTS' READING COMPREHENSION ASSESSMENT (Quasi Experimental Results for Class 2 Students of SMA 3 Seluma Academic). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (995kB)
[img] Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (414kB)
[img] Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (463kB)
[img] Text (Skripsi)
DWI YOLANDA ADRIYANTI S_1911230107-dikompresi.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh keterampilan reading siswa terhadap aplikasi webtoon comic seberapa besar pengaruh aplikasi pembelajaran bahasa inggris terhadap aplikasi media webtoon kelas Xl SMAN 3 Seluma. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan bentuk penelitian Quasi Eksperimental. Metode penelitian kuantitatif dapat di artikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan filosofi positibisme, di gunakan untuk penelitian pada populasi atau sampel tertentu, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah diterapkan. subjek penelitian ini berjumblah 30 siswa yakni kelas Xl ips 1 sebagai kelas control dan kelas Xl ips 2 sebagai kelas experimental. Dari perhitungan pengaruh aplikasi Webtoon terhadap tehadap kemampuan membaca siswa terlihat dari nilai f hitung F perhitungan = 39,716> F Tabel = 4,543 yang berarti terhadap pengaruh aplikasi Webtoon terhadap kemampuan membaca siswa kempuan. Data tersebut menggambarkan pola yang jelas mengenai peningkatan kemampuan pemahaman di antara siswa yang menggunakan aplikasi webtoon artinya Aplikasi comic webtoon dapat meningkatkan prestasi setelah di berikan perlakuan berdasarkan tabel output Spss uji Ancova diperoleh nilai sig = 0,000< yang berarti lebih kecil dari a 0,05. Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorRisnawati, Risnawati19740523199932002UNSPECIFIED
Thesis advisorSusanto, Ferry1975120820141101UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pemahaman bacaan, media digital, teknologi pendidikan
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 11 Nov 2024 02:29
Last Modified: 11 Nov 2024 02:29
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3765

Actions (login required)

View Item View Item