Tasari, Benah Lovi (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PST (PAIRED STORYTELLING) BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA SISWA KELAS V DI SDN 75 KABUPATEN BENGKULU SELATAN. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (333kB) |
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (612kB) |
|
Text (Skripsi)
SKRIPSI BENAH LOVI TASARI NIM 2011240147.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kemampuan berbicara pada siswa. Kenyataan ini terjadi karena proses pembelajarann yang mendominasi adalah kegiatan membaca dan menulis serta mendengarkan, sehingga kemampuan berbicara siswa kurang terasah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model PST (Paired Storytelling), untuk mengetahui perbedaan kemampuan berbicara siswa kelas V sebelum dan sesudah menggunakan model PST (Paired Storytelling), dan untuk mengetahui respon siswa terhadap penggunaan model PST (Paired Storytelling) dengan berbantuan media audio visual terhadap kemampuan berbicara pada siswa kelas V SD Negeri 75 Bengkulu Selatan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, tes dan dokumentasi. Penelitian dilakukan dengan dua kali tes yakni pretest dan posttest. Subjek dalam penelitian ini yaitu siswa kelas V SD Negeri 75 Bengkulu Selatan. Hasil penelitian menunjukkan kategori sangat baik. Dari hasil penelitian diketahui bahwa nilai hasil belajar pada saat pretest diperoleh nilai rata-rata 67,4 dengan nilai tertinggi 80,00 dan nilai terendah 53,33. Dengan presentase ketuntasan siswa dibawah 75%. Sedangkan pada saat posttest diperoleh nilai rata-rata siswa naik menjadi 88,91 dengan nilai tertinggi 93,33 dan nilai terendah 80,00 presentase ketuntasan siswa diatas 75%. Dapat diartikan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran PST (Paired Storytelling) dengan berbantuan media audio visual terhadap kemampuan berbicara siswa kelas V SD Negeri 75 Bengkulu Selatan. Hal ini dapat dilihat dari analisis data diperoleh nilai Asymp.Sig.(2tailed) = 0,000 lebih kecil dari α = 0,05.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode PST (Paired Storytelling) , media audio visual, kemampuan berbicara | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 11 Nov 2024 08:41 | ||||||||||||
Last Modified: | 11 Nov 2024 08:41 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3825 |
Actions (login required)
View Item |