Elsinta, Elsinta (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP PENGETAHUAN FAKTUAL SISWA KELAS IV PADA MATA PELAJARAN IPAS DI SDN 82 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (655kB) |
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (723kB) |
|
Text (Skripsi)
ELSINTA_2011240148-dikompresi.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran inkuiri tetbimbing terhadap pengetahuan faktual siswa kelas lV di SDN 82 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode Eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh penggunaan model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pengetahuan faktual siswa kelas IV Di SDN 82 Kota Bengkulu. Hal ini terlihat pada hasil perhitungan uji t diperolah nilai Sig (2-tailed) sebesar 0,023< 0.05. Skor rata-rata posttest kelas ekperimen lebih besar dari kelas kontrol (77.20> 68.46). karena ada perbedaan yang signifikan maka dapat disimpulkan bahwa (Ha) diterima "ada pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap pengetahuan faktual siswa kelas IV di SDN 82 Kota Bengkulu".
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Inkuiri Terbimbing, Pengetahuan Faktual | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Nov 2024 03:07 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:07 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3838 |
Actions (login required)
View Item |