Ika, Inanda (2024) PENGARUH PELAKSANAAN FULL DAY SCHOOL TERHADAP PERKEMBANGAN SOSIAL ANAK DI MI MIFTAAHUSSALAAM BUKIT PENINJAUAN II KECAMATAN SUKARAJA KABUPATEN SELUMA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (363kB) |
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (589kB) |
|
Text (Skripsi)
INANDA IKA_2011240066.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Full Day School terhadap perkembangan sosial anak di MI Miftaahussalaam Bukit Peninjauan II Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi, sumber data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan terdiri dari uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari siswa MI Miftaahussalaam, Sedangkan sampel yang diambil sebesar 60 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Full Day School berpengaruh positif terhadap perkembangan sosial anak. Berdasarkan pada hasil pengolahan data, tabel menunjukkan hasil bahwa variabel full Day School berpengaruh positif terhadap perkembangan sosial anak. Dasar pengambilan keputusan tersebut dilihat dari besarnya nilai t hitung > t tabel yang mana besarnya nilai t hitung adalah 5,172 sedangkan untuk t tabel 1.100. Untuk tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima, yang artinya variabel full Day School berpengaruh positif dan signifikan terhadap perkembangan sosial anak. 2) Full day school memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan sosial anak. Dapat disimpulkan bahwa pengaruh full day school terhadap perkembangan sosial anak sangat besar dan bervariasi tergantung pada berbagai faktor seperti lingkungan sekolah, dukungan keluarga, dan karakteristik individu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Full Day School, Perkembangan Sosial Anak | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 13 Nov 2024 03:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 13 Nov 2024 03:30 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3842 |
Actions (login required)
View Item |