PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PERJALANAN BIRO HAJI DAN UMROH PADA MASYARAKAT DESA TANAH TINGGI, KABUPATEN BENGKULU UTARA

Downloads

Downloads per month over past year

Yanti, Atika Norma (2024) PENGARUH HARGA DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA PERJALANAN BIRO HAJI DAN UMROH PADA MASYARAKAT DESA TANAH TINGGI, KABUPATEN BENGKULU UTARA. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text (skripsi)
ATIKA NORMA YANTI_2011170012.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (359kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kepercayaan terhadap minat konsumen dalam menggunakan jasa perjalanan biro haji dan umroh pada masyarakat Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara. Metode kuantitatif digunakan dengan pengumpulan data melalui kuesioner terhadap 69 responden yang merupakan calon atau pelanggan potensial. Instrumen survei terstruktur digunakan untuk mengukur persepsi responden terhadap harga, kepercayaan, dan minat konsumen. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda untuk mengevaluasi hubungan antara harga dan kepercayaan dengan minat konsumen. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan keabsahan dan keandalan instrumen penelitian. Hasil penelitian menunjukkan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat konsumen dalam menggunakan jasa perjalanan biro haji dan umroh pada masyarakat Desa Tanah Tinggi, Kecamatan Padang Jaya (t = 7.266, p < .001). Namun, kepercayaan tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan (t = - 0.293, p = .770). Kata Kunci: Harga, Kepercayaan, Minat Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAsnaini, Asnaini197304121998032003UNSPECIFIED
Thesis advisorMuttaqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Kepercayaan, Minat Konsumen
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 13 Nov 2024 07:35
Last Modified: 13 Nov 2024 07:35
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3853

Actions (login required)

View Item View Item