Muhazizah, Siti (2024) PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP PEMAHAMAN MUFRODAT KELAS V MI AL-UM BENGKULU UTARA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (1MB) |
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (527kB) |
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (623kB) |
|
Text (Skripsi)
SITI MUHAZIZAH_ 2011220063.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengn melatar belakangi banyaknya siswa yang kurang memahami mufradat dikarenakan dalam pembelajaran bahasa arab guru masih seing menggunakan metode terjemah serta metode ceramah. Maka peneliti menggunakan metode Total Physical Response karena dalam pembelajaran menghidari metode terjemah dan siswa dapat aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab : 1) Bagaimana implementasi metode TPR terhadap pemahaman mufrodat siswa kelas V MI Al-Um?, 2) Seberapa besar pengaruh metode TPR terhadap pemahaman mufrodat siswa kelas V MI Al-Um ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh metode TPR terhadap pemahaman mufrodat bahasa arab. Penelitian ini dibahas menggunakan data-data kuantitatif yang diperoleh dari objek penelitian yaitu siswa kelas V MI Al-Um Bengkulu Utara. Pengumpulan data menggunakan teknik angket/kuesioner dan dokumentasi. Populasi berjumlah 20 siswa dan menggunakan pendekatan eksperimen. Analisis data yang digunakan dengan menguji hipotesis dari variabel Metode TPR (X),dan Pemahaman Mufrodat (Y). Dan berdasarkan hasil penelitian ini perhitungan uji hipotesis persial (uji t) menggunakan SPSS diperoleh hasil dengan nilai signifikansi sebesar 06066 > 0605, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Metode TPR (X) berpengaruh terhadap variabel Pemahaman Mufrodat (Y). Sedangkan nilat t: diketahui nilai t hitung terbesar 087.0 > t tabel 0815., sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Metode TPR (X) berpengaruh terhadap variabel Pemahaman Mufrodat (Y). Jadi dapat dikatakan bahwa Metode Total Physical Response berpengaruh terhadap Pemahaman Mufrodat siswa kelas V MI Al-Um Bengkulu Utara sebesar 67636
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Metode Total Physical Response Dan Pemahaman Mufrodat | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 18 Nov 2024 04:11 | ||||||||||||
Last Modified: | 18 Nov 2024 04:11 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3964 |
Actions (login required)
View Item |