PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP PEMAHAMAN MUFRODAT KELAS V MI AL-UM BENGKULU UTARA

Downloads

Downloads per month over past year

Muhazizah, Siti (2024) PENGARUH METODE TOTAL PHYSICAL RESPONSE TERHADAP PEMAHAMAN MUFRODAT KELAS V MI AL-UM BENGKULU UTARA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text (Skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (527kB)
[img] Text (Skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (623kB)
[img] Text (Skripsi)
SITI MUHAZIZAH_ 2011220063.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengn melatar belakangi banyaknya siswa yang kurang memahami mufradat dikarenakan dalam pembelajaran bahasa arab guru masih seing menggunakan metode terjemah serta metode ceramah. Maka peneliti menggunakan metode Total Physical Response karena dalam pembelajaran menghidari metode terjemah dan siswa dapat aktif dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab : 1) Bagaimana implementasi metode TPR terhadap pemahaman mufrodat siswa kelas V MI Al-Um?, 2) Seberapa besar pengaruh metode TPR terhadap pemahaman mufrodat siswa kelas V MI Al-Um ?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh metode TPR terhadap pemahaman mufrodat bahasa arab. Penelitian ini dibahas menggunakan data-data kuantitatif yang diperoleh dari objek penelitian yaitu siswa kelas V MI Al-Um Bengkulu Utara. Pengumpulan data menggunakan teknik angket/kuesioner dan dokumentasi. Populasi berjumlah 20 siswa dan menggunakan pendekatan eksperimen. Analisis data yang digunakan dengan menguji hipotesis dari variabel Metode TPR (X),dan Pemahaman Mufrodat (Y). Dan berdasarkan hasil penelitian ini perhitungan uji hipotesis persial (uji t) menggunakan SPSS diperoleh hasil dengan nilai signifikansi sebesar 06066 > 0605, sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Metode TPR (X) berpengaruh terhadap variabel Pemahaman Mufrodat (Y). Sedangkan nilat t: diketahui nilai t hitung terbesar 087.0 > t tabel 0815., sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel Metode TPR (X) berpengaruh terhadap variabel Pemahaman Mufrodat (Y). Jadi dapat dikatakan bahwa Metode Total Physical Response berpengaruh terhadap Pemahaman Mufrodat siswa kelas V MI Al-Um Bengkulu Utara sebesar 67636

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKasmantoni, Kasmantoni197510022003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorSuskha, Fadhilah19904242020122007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Metode Total Physical Response Dan Pemahaman Mufrodat
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 18 Nov 2024 04:11
Last Modified: 18 Nov 2024 04:11
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3964

Actions (login required)

View Item View Item