Zaleka, Zaleka (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN GAYA BERPIKIR TERHADAP PEMAHAMAN NILAI-NILAI MULTIKULTURAL SISWA PADA PEMBELAJARAN PAI DI SMK NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Masters thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Text (Tesis)
ZALEKA _2223540038.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (Tesis)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (968kB) |
|
Text (Tesis)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (139kB) |
|
Text (Tesis)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (417kB) |
Abstract
Tujuan penelitian adalah : (1) Untuk mengetahui besarnya pengaruh model pembelajaran terhadap pemahaman nilai-nilai multikultural siswa pada pembelajaran PAI di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. (2) Untuk mengetahui besarnya pengaruh gaya berpikir terhadap pemahaman nilai-nilai multikultural siswa pada pembelajaran PAI di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. (3)Untuk mengetahui besarnya pengaruh model pembelajaran dan gaya berpikir terhadap pemahaman nilai-nilai multikultural siswa pada pembelajaran PAI di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu. . Jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data adalah angket, teknik analisis data menggunakan claster Simpling, uji asumsi dasar, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan menggunakan regresi linier sederhada dan berganda, uji t dan uji F, populasi dan sampel sebanyak 70 siswa. Hasil penelitian (1) Ada pengaruh model pembelajaran yang ditunjukkan dengan nilai koefisien X1Y sama dengan 0.593 dengan menggunakan uji t, maka diperoleh t hitung 5.640 > t tabel (5%= 1,69), dan pada taraf signifikansi 0,000< 0,05. Sehingga dalam pengujian ini menunjukan bahwa Ha di terima. Hal ini berarti bahwa Hasil tersebut menunjukkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran terhadap pemahaman nilai-nilai multikultural di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu dapat diterima. (2) Tidak ada pengaruh gaya berpikir terhadap pemahaman nilai-nilai multikultural yang ditunjukkan koefisien X2Y= 1,572 dengan menggunakan uji t, maka diperoleh t hitung 0,792 > t tabel (5% = 1,69) dan pada taraf signifikan 0,007 < 0,05. Sehingga dalam pengajuan ini menunjukan bahwa Ho ditolak. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh gaya berpikir terhadap Pemahaman Nilai-Nilai Multikultural dapat ditolak. (3) Ada pengaruh antara model pembelajaran dan gaya berpikir terhadap pemahaman nilai-nilai multikultural di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu yang ditunjukan signifikansi F hitung 3,875 > F tabel (5% = 2,85) dan pada taraf signifikansi sebesar 0,032 < 0,05.ada pengaruh Sehingga dalam pengujian ini menunjukan bahwa Ha diterima. Hal ini berarti bahwa ada pengaruh antara model pembelajaran dan gaya berpikir, berpengaruh terhadap pemahaman nilai-nilai multikultural di SMK Negeri 2 Kota Bengkulu.
Item Type: | Thesis (Masters) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran, Gaya Berpikir, Nilai-Nilai Multikultural | ||||||||||||
Subjects: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam | ||||||||||||
Divisions: | Pascasarjana > Pendidikan Agama Islam (S2) | ||||||||||||
Depositing User: | M.Pd Sinta Agusmiati | ||||||||||||
Date Deposited: | 26 Nov 2024 04:08 | ||||||||||||
Last Modified: | 26 Nov 2024 04:08 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/3998 |
Actions (login required)
View Item |