Putriani, Yenni Herka (2024) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA YANG MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN CONTEKTUAL THEACING LEARNING PADA MATA PELAJARAN IPS KELAS VII MTS PANCASILA KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.
Text (skripsi)
DEPAN.pdf - Submitted Version Download (2MB) |
|
Text (skripsi)
SKRIPSI YEMI HERKA PUTRIANI_2011270004_compressed.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (skripsi)
BAB I.pdf - Submitted Version Download (158kB) |
|
Text (skripsi)
BAB II.pdf - Submitted Version Download (426kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar IPS siswa yang menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Contektual Theacing Learning di MTS Pancasila Kota Bengkulu. Jenis Penelitian adalah kuantitatif dengan pendekatan Ekspremen. Teknik pengumpulan data adalah observasi,tes, dokumentasi, dan wawancara. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A 15 orang dan VII B 15 orang di MTS Pancasila Kota Bengkulu. yang menggunakan teknik total sampling. Teknik analisa data menggunakan uji t Sampel independen. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar IPS menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Contektual Teaching Learning siswa kelas VII MTS Pancasila Kota Bengkulu. Dengan dibuktikan dari hasil pengujian uji “t” diperoleh thitung = 3,157 sedangkan ttabel dengan taraf signifikan 5% yaitu 2,025. hasil thitung > ttabel (3,157 > 2,025) yang berarti hipotesis kerja (Ha) dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat perbedaan hasil belajar IPS antara siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Problem Based Learning dengan model pembelajaran Contektual Teaching Learning. Dengan dibuktikan nilai rata-rata (???? )1 = 77 dan yang menggunakan model pembelajaran Pembelajaran Contektual Theacing Learning dengan rata-rata (???? )2 = 65.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, Contektual Theacing Learning, Hasil Belajar | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Depositing User: | Yuli Astria | ||||||||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2024 07:58 | ||||||||||||
Last Modified: | 22 Nov 2024 07:58 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4062 |
Actions (login required)
View Item |