PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DI AL MUAWANAH MART UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU DALAM MENARIK MINAT BELANJA KONSUMEN

Downloads

Downloads per month over past year

SYAPUTRA, ROBIN (2025) PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM TERHADAP STRATEGI PEMASARAN DI AL MUAWANAH MART UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU DALAM MENARIK MINAT BELANJA KONSUMEN. Undergraduate(S1) thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.

[img] Text
HAL DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (220kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (253kB)
[img] Text
SKRIPSI ROBIN SYAPUTRA NIM 2011130104.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perspektif Ekonomi Islam terhadap strategi pemasaran di Al Muawanah Mart UIN Fatmawati Bengkulu dalam menarik minat belanja konsumen dan untuk mengetahui bagaimana peran strategi pemasaran dalam menarik minat belanja di Al Muawanah Mart UIN Fatmawati Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1)strategi pemasaran di Al Muawanah Mart telah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam, di mana fokus tidak hanya pada aspek keuntungan, tetapi juga pada keadilan, etika, dan kesejahteraan konsumen. Strategi ini berpotensi meningkatkan minat belanja konsumen, terutama bagi mereka yang mengutamakan nilai-nilai syariah dalam kehidupan sehari-hari, 2) peran strategi pemasaran yang diterapkan oleh Al Muawanah Mart terbukti signifikan dalam menarik minat belanja konsumen, terutama mahasiswa UIN Fatmawati. strategi yang paling efektif adalah promosi harga, di mana konsumen menunjukkan respon positif terhadap penawaran diskon

Item Type: Thesis (Undergraduate(S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIdwal, Idwal198307092009121009UNSPECIFIED
Thesis advisorLiza, Citra198710252020422006UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Minat Belanja.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 12 Feb 2025 07:49
Last Modified: 12 Feb 2025 07:49
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4166

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year