ANALISIS PERAN GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA KELAS II DI MI AS-SHAFFAH KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

Permata Sari, Junita (2024) ANALISIS PERAN GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI MEMBACA SISWA KELAS II DI MI AS-SHAFFAH KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (884kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (297kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (322kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (248kB)
[img] Text
JUNITA PERMATA SARI_1811240168.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui peran guru kelas dalam meningkatkan motivasi membaca siswa kelas II di MI AS-Shaffah Kota Bengkulu. Untuk mengetahui hambatan meningkatkan motivasi membaca siswa kelas II MI AS-Shaffah Kota Bengkulu Jenis penelitian kualitatif adalah penelitian terhadap suatu proses, peristiwa, atau perkembangan dimana bahan atau data yang dikumpulkan adalah berupa keterangan-keterangan kualitatif Dalam teknik analisis data ini, penulis mengolah hasil wawancara dan observasi dengan mendeskripsikan kemudian menganalisis dan menyimpulkannya. Peran guru yakni pertama sebagai kreator. Berdasarkan hasil penelitian, peran guru dalam meningkatkan minat baca siswa kelas tentu sangat penting. Dalam meningkatkan minat baca siswa guru berperan sebagai kreator dengan mengadakan kreasi kegiatan membaca. Kreasi kegiatan membaca bertujuan agar siswa tertarik dan tidak bosan dalam proses membaca. Hambatan terdiri dari lingkungan sekolah yang kurang mendukung, hal ini berkaitan dengan design perpustakaan yang biasa-biasa saja sehingga siswa mudah bosan; faktor ekonomi keluarga, siswa membantu orangtua mendapatkan penghasilan tambahan sehingga kurang adanya waktu untuk membaca; kurangnnya fasilitas dan kebiasaan siswa bermain gadget, satu-satunya fasilitas yang diharapkan adalah perpustakaan sekolah, minim dan kurangnya buku bacaan membuat siswa menjadi malas membaca dan lebih cendrung bermain gadget.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSalamah, Salamah197305052000032004UNSPECIFIED
Thesis advisoraziz mustamin, Abdul198504292015031007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Peran Guru, Motivasi, Membaca
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 12 Jun 2025 02:59
Last Modified: 12 Jun 2025 02:59
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4279

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year