PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB FASE B DI MADRASAH IBTIDAIYAH TERPADU MUTIARA ASSYIFA KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

Kusuma, Kurnia (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB FASE B DI MADRASAH IBTIDAIYAH TERPADU MUTIARA ASSYIFA KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (543kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (524kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI KURNIA KUSUMA_2011220017.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan model pembelajaran berdiferensiasi konten pada mata pelajaran bahasa arab kelas IV Fase B, di Madrasah Ibtidaiyah Terpadu Mutiara assyifa Bengkulu, serta apa saja hambatan yang di alami pada penerapan model pemelajaran berdiferensiasi konten ini, baik yang dialami siswa maupun guru. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara keseluruhan, penerapan model pembelajaran berdiferensiasi konten di MI Terpadu Mutiara Assyifa pada mata pelajaran bahasa arab menunjukkan upaya yang matang dalam menyelaraskan kurikulum dengan kebutuhan individual siswa. Melalui berbagai metode pengajaran, penyesuaian materi, dan asesmen yang beragam, sekolah ini berkomitmen untuk memberikan pengalaman belajar yang inklusif dan efektif. Meskipun ada beberapa yang harus ditingkatkan seperti sarana dan prasarana yang ada. Namun kepala sekolah mempunyai alternatif yang bagus yaitu dengan mencari alternatif lain , yaitu bagaimana guru itu bisa kreatif menciptakan sarana dan prasarana yang bisa mendukung kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHidayaturrahman, Muhammad197805202008101002UNSPECIFIED
Thesis advisorFalahun, Niam198708052018011002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Diferensiasi Konten, Kurikulum Merdeka, Pembelajaran Bahasa Arab
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: furqon adli
Date Deposited: 13 Aug 2025 04:29
Last Modified: 13 Aug 2025 04:29
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4364

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year