ANALISIS ISI PESAN DAKWAH PADA AKUN TIKTOK @DASADLATIFOFFICIAL MELALUI KOMUNIKASI PERSUASIF

Downloads

Downloads per month over past year

Rahmah, Nur Dina (2025) ANALISIS ISI PESAN DAKWAH PADA AKUN TIKTOK @DASADLATIFOFFICIAL MELALUI KOMUNIKASI PERSUASIF. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (708kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (455kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (578kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (310kB)
[img] Text (Skripsi)
NUR DINA RAHMAH_2111310032.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena dakwah digital yang semakin berkembang, salah satunya melalui platform TikTok. Ustadz Das’ad Latif menjadi salah satu pendakwah yang aktif memanfaatkan media sosial ini untuk menyampaikan pesan-pesan dakwah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui isi pesan dakwah yang disampaikan oleh Ustadz Das’ad Latif melalui akun TikTok @dasadlatifofficial melalui komunikasi persuasif. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi dan dokumentasi terhadap konten-konten ceramah yang diunggah di akun TikTok Ustadz Das’ad Latif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa isi pesan dakwah yang disampaikan mencakup tiga aspek utama, yaitu aqidah, ibadah, dan akhlak. Pesan-pesan tersebut berisi ajakan untuk memperbaiki niat, berbuat baik, memuliakan orang tua, serta menjauhi sifat sombong. Dalam penyampaiannya, Ustadz Das’ad Latif menggunakan teknik komunikasi persuasif seperti teknik asosiasi, integrasi, ganjaran, tataan, dan redherring, yang membuat pesan dakwahnya lebih mudah dipahami dan menyentuh secara emosional.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKusuma, Wira Hadi198601012011011012UNSPECIFIED
Thesis advisorNafsih, Syarifatun198912062020122010UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Pesan dakwah, TikTok, Ustadz Das‟ad Latif, komunikasi persuasif, media sosial.
Subjects: Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah > Komunikasi Dan Penyiaran Islam
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 01 Sep 2025 08:05
Last Modified: 01 Sep 2025 08:06
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4432

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year