PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP DAYA SAING PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi di Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma)

Downloads

Downloads per month over past year

Retmon, Evan (2025) PERAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP DAYA SAING PRODUK PERBANKAN SYARIAH (Studi di Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (906kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (344kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (248kB)
[img] Text
SKRIPSI EVAN RETMON_2111140111.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Electronic Word Of Mouth (e-WOM) terhadap daya saing Produk Perbankan Syariah di Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma dan Untuk mengetahui faktor penghambat Peran Electronic Word Of Mouth (e-WOM) terhadap daya saing Produk Perbankan Syariah di Kecamatan Talo Kecil Kabupaten Seluma. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan bersifat deskriptif yaitu penelitian yang mencari data secara langsung ke lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1.Electronic Word of Mouth (e-WOM) berperan terhadap daya saing produk perbankan syariah di Kecamatan Talo Kecil. eWOM membantu penyebaran informasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat, namun efektivitasnya masih terbatas karena masyarakat lebih mempercayai rekomendasi langsung. Lokasi yang jauh dari pemukiman menjadi kendala utama, membuat masyarakat lebih memilih bank konvensional yang lebih mudah diakses. 2.Faktor penghambat Peran Electronic Word Of Mouth (e-WOM) terhadap daya saing Produk Perbankan Syariah di Kecamatan Talo Kecil. Hambatan utama e-WOM adalah kurangnya promosi digital, rendahnya pemahaman masyarakat, dan keterbatasan akses internet. Sementara itu, dari aspek lokasi, tantangan terbesar adalah jarak bank syariah yang jauh, minimnya fasilitas pendukung, serta kurangnya sosialisasi. Faktor-faktor ini menyebabkan rendahnya minat masyarakat untuk beralih ke perbankan syariah meskipun mereka memiliki ketertarikan terhadap sistem keuangan yang berbasis syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorHak, Nurul196606161995031002UNSPECIFIED
Thesis advisorHartini, Kustin198103022023212021UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Daya Saing, BSI
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 02 Sep 2025 07:12
Last Modified: 08 Sep 2025 00:48
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4497

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year