STRATEGI PEMASARAN BANK SYARIAH INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN PENJUALAN PRODUK PEMBIAYAAN PENSIUN ( Studi Kualitatif Fenomenologi Pada BSI KC Curup )

Downloads

Downloads per month over past year

Putama, Oktario (2025) STRATEGI PEMASARAN BANK SYARIAH INDONESIA DALAM MEMPROMOSIKAN PENJUALAN PRODUK PEMBIAYAAN PENSIUN ( Studi Kualitatif Fenomenologi Pada BSI KC Curup ). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (807kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (784kB)
[img] Text
SKRIPSI OKTARIO PUTAMA NIM 1911140164.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran BSI dalam mempromosikan penjualan produk pembiayaan pensiun, 2) untuk Mengetahui kendala yang dihadapi BSI dalam penjualan produk pembiayaan pensiun dan cara mengatasi kendalanya. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengmpulan data yaitu 1) observasi, 2) wawancara, 3) dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini yaitu 1) Strategi Pemasaran produk pembiayaan pensiun di Bank Syariah Indonesia KC Curup menggunakan metode bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari:a) produk ( Product ), b) harga ( Price ), c) tempat ( Place ), d) promosi ( Promotion). 2) Kendalakendala yang dihadapi Bank Syariah Indonesia KC Curup dalam memasarkan produk pembiayaan pensiun dan cara mengatasi kendala tersebut. Kendala dalam memasarkan produk pembiayaan pensiun di Bank Syariah Indonesia KC Curup yaitu persaingan, loyalitas nasabah kepada bank konvensional, minimnya pengetahuan nasabah tentang bank syariah dan Sulitnya mencari data alamat nasabah. Untuk mengatasi kendalakendala tersebut maka Bank Syariah Indonesia KC Curup dalam menarik nasabah pensiunan dilakukan dengan cara memaksimalkan promosi melalui pembagian brosur, sosialisasi dan penjualan langsung dengan mendatangi rumah nasabah pensiun satu persatu dan pemasaran dilakukan secara kontinue dan intensif. Kata Kunci: Strategi, P

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorWahyuni, Eka Sri197705092008012014UNSPECIFIED
Thesis advisorCahyono, Andi198505242020121004UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Pembiayaan Pensiun.
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 02 Sep 2025 07:24
Last Modified: 02 Sep 2025 07:24
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4504

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year