PENGARUH STRATEGI INTERACTIVE LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTs MAKRIFATUL ILMI BENGKULU SELATAN

Downloads

Downloads per month over past year

NOPITASARI, MONA (2025) PENGARUH STRATEGI INTERACTIVE LEARNING DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MTs MAKRIFATUL ILMI BENGKULU SELATAN. Magister (S2) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (651kB)
[img] Text (Tesis)
MONA NOPITASARI_2223540044.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui pengaruh strategi interactive learning terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran akidah akhlak di kelas VIII MTs Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan. 2). Untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran akidah akhlak di kelas VIII MTs Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan. 3). Untuk mengetahui pengaruh strategi interactive learning dan minat belajar terhadap hasil belajar siswa mata pelajaran akidah akhlak di kelas VIII MTs Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian ini adalah 1). Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan Strategi interactive learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di kelas VIII MTs Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan sebesar 2,765 dengan tingkat pengaruhnya sebesar 27,4%. 2). Terdapat pengaruh yang signifikan antara minat belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di kelas VIII MTs Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan sebesar 3,182 dengan tingkat pengaruhnya sebesar 45,1%. 3). Terdapat pengaruh yang signifikan antara penerapan Strategi interactive learning dan minat belajar secara simultan terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak di kelas VIII MTs Makrifatul Ilmi Bengkulu Selatan sebesar 13,408 dengan tingkat pengaruhnya sebesar 35,8%.

Item Type: Thesis (Magister (S2))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSuhirman, Suhirman196802191999031003UNSPECIFIED
Thesis advisorNurlaili, Nurlaili197507022000032002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Hasil belajar, Strategi Interactive Learning dan Minat Belaja
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 08 Sep 2025 01:56
Last Modified: 08 Sep 2025 02:24
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4608

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year