DUITA, NOR KHAIROLA REGA (2025) PELAKSANAAN PROJEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA (P5) MELALUI TARIAN DAERAH PADA PESERTA DIDIK KELAS 4 DI SD N 99 KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
![]() |
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (452kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (506kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (457kB) |
![]() |
Text (Skripsi)
SKRIPSI NOR KHAIROLA REGA DUITA_2111240086.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Melalui Tarian Daerah Pada Peserta Didik Kelas 4 di SD N 99 Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan (field research) dan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan yaitu mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Adapun triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sumber dan triangulasi metode. Hasil penelitian menunjukan bahwa dalam Pelaksanaan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Melalui Tarian Daerah Pada Peserta Didik Kelas 4 di SD N 99 Kota Bengkulu yaitu: 1) Perencanaan projek (P5) yaitu pembentukan tim fasilitator projek penguatan profil pelajar pancasila, mengidentifikasi tingkat kesiapan satuan pendidikan, merancang dimensi, tema, dan alokasi waktu P5, menyusun modul projek dan merancang strategi pelaporan hasil. 2) Pelaksanaan (P5) yaitu mengawali kegiatan P5, mengoptimalkan pelaksanaan P5 dan menutup rangkaian kegiatan P5. 3) Evaluasi (P5) hasil asesmen, perencanaan rapor projek, proses evaluasi dan tindak lanjut. 4) Faktor pendukung dan penghambat (P5), faktor pendukung yaitu latar belakang pendidikan guru, antusias peserta didik, dukungan manajemen sekolah, keterlibatan orang tua, dan pelatihan guru, faktor penghambat yaitu sarana dan prasarana, waktu, kurangnya pemahaman tentang P5, motivasi peserta didik yang rendah, dukungan orang tua yang minim dan kendala ekonomi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pelaksanaan, P5, Tarian Daerah | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 08 Sep 2025 03:28 | ||||||||||||
Last Modified: | 08 Sep 2025 03:28 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4641 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year