Hardiansyah, Renaldi (2025) PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH TAIS KABUPATEN SELUIMA PERSPEKTIF FIQI SIYASAH. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (243kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
Renaldi Hardiansyah_2111150056.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Rumah sakit umum daerah Tais Kabupaten Seluma merupakan penyedia jasa sarana dan jasa pelayanan bidang kesehatan untuk melaksanaan pelayanan publik bagi masyarakat. Ada Tiga persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu: 1.Bagaimana pelaksanaan pelayanan publik dirumah sakit umum daerah Tais Kabupaten Seluma.2.Bagaimana tinjauan peraturan Bupati nomor 11 tahun 2019 tentang pelayanan publik terhadap pelaksanaan pelayanan publik dirumah sakit umum daerah Tais Kabupaten Seluma. 3.Bagaimana tinjauan fiqih siyasah terhadap pelaksanaan pelayanan publik dirumah sakit umum daerah Tais Kabupaten Seluma. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif berdasarkan studi kasus dengan penelitian lapangan, data-data yang didapat melalui wawancara, catatan lapangan, foto dan dokumen. Teknik observasi wawancara, untuk menganalisa data penulis mendeskripsikan melalui hasil wawancara pada Rumah Sakit Umum Daerah Tais Kabupaten Seluma. Jenis penelitian yang digunakan yakni penelitian kualitatif, dan pendekatanyang digunakan yakni pendekatan yuridis dan sosiologis. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan pelayanan publik dirumah sakit umum daerah Tais Kabupaten Seluma sudah dijalankan sesuai standar pelayanan dengan prosedur yang ada kepada masyarakat, meskipun masih ada masyarakat yang tidak puas dengan bentuk pelayanan yang diberikan, karena masih ada masyarakat yang keliru dalam memahami prosedur yang ada. Dari perspektif fiqih Siyasah, dari segi keadilan rumah sakit umum daerah Tais Kabupaten Seluma sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan standar operasional prosedur pelayanan untuk memenuhi maqashid syariah dan kemaslahatan masyarakat, sedangkan masyarakat lebih mengutamakan penilaian dari aspek emosional dan kenyamanan pribadi tanpa memahami standar operasional prosedur yang ada.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
| Contributors: |
|
||||||||||||
| Uncontrolled Keywords: | fiqih siyasah, negara kesejahteraan, dan pelayanan public | ||||||||||||
| Subjects: | Syari'ah > Hukum Tata Negara | ||||||||||||
| Divisions: | Fakultas Syariah > Hukum Tatanegara | ||||||||||||
| Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
| Date Deposited: | 08 Sep 2025 04:32 | ||||||||||||
| Last Modified: | 08 Sep 2025 04:32 | ||||||||||||
| URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4660 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year
Download Statistics
Download Statistics