PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELANJA KONSUMEN ONLINE SHOP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UINFAS BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

ULANDARI, PUTRI (2025) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELANJA KONSUMEN ONLINE SHOP PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM UINFAS BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (846kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (210kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (249kB)
[img] Text (Skripsi)
SKRIPSI PUTRI ULANDARI NIM 2011130096.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kualitas produk terhadap minat belanja konsumen online shop pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer melalui kuesioner yang disebarkan kepada 77 responden menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga (X1) dan promosi (X2) memiliki pengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat belanja konsumen. Sementara itu, variabel kualitas produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja konsumen. Secara simultan, variabel harga, promosi, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap minat belanja konsumen online shop. Nilai koefisien determinasi (R²) sebesar 0,289 menunjukkan bahwa 28,9% variasi dalam minat belanja konsumen dapat dijelaskan oleh ketiga variabel tersebut, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Temuan ini menegaskan pentingnya kualitas produk dalam meningkatkan minat belanja konsumen dalam platform online.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIsnaini, Desi197412022006042001UNSPECIFIED
Thesis advisorPolindi, Miko199105252020191006UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Kualitas Produk, Minat Belanja Konsumen, Online Shop
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 10 Sep 2025 02:19
Last Modified: 10 Sep 2025 02:38
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4861

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year