ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA MASYARAKAT DESA PAGAR JATI BENGKULU TENGAH

Downloads

Downloads per month over past year

HANDAYANI, METRI (2025) ANALISIS PENGARUH GAYA HIDUP DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK PADA MASYARAKAT DESA PAGAR JATI BENGKULU TENGAH. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (693kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (590kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (489kB)
[img] Text (JURNAL ILMIAH)
METRI HANDAYANI_2011130015.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis dan memahami pengaruh gaya hidup dan harga terhadap keputusan pembelian produk berlabel halal. Objek penelitian ini yaitu perempuan muslim di Desa Pagar Jati, Bengkulu Tengah. Jenis penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik pengambilan sampel menggunakan Nonprobability Sampling dengan jenis Sampling jenuh yaitu diambil sebanyak 82 orang responden. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan aplikasi Eviews 12. Setelah dilakukan penelitian dapat disimpulkan bahwa Variabel Gaya Hidup (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik, dengan nilai koefisien regresi sebesar 5,757 dan nilai probabilitas sebesar 0.0000 yang lebih kecil dari nilai sig α = 0,05. Kemudian variabel Label Halal (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik, dengan nilai koefisien regresi sebesar 2,522 dan nilai probabilitasnya sebesar 0.0137 yang lebih kecil dari nilai sig α = 0,05. Variabel Gaya Hidup (X1) dan Label Halal (X2) secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik, nilai regresi sebesar 31.830 dan nilai probilitasnya sebesar 0,000 yang lebih kecil dari nilai sig α = 0,05. Kemudian sebanyak 43,2% untuk variabel Gaya Hidup dan Label Halal secara bersama-sama mempengaruhi Keputusan Pembelian Produk Kosmetik, dan 56,8% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAsnaini, Asnaini197304121998032003UNSPECIFIED
Thesis advisorHartini, Kustin198103022023212021UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup; Label Halal; Keputusan Pembelian; Produk Kosmetik
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 10 Sep 2025 04:25
Last Modified: 10 Sep 2025 04:25
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4914

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year