PENGARUH FITUR DIGITAL BANKING CHATBOT TERHADAP PERILAKU NASABAH PRODUK TABUNGAN EASY WADIAH (Studi Mahasiswa KIP-K UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu)

Downloads

Downloads per month over past year

SARI, LALA LUVITA (2025) PENGARUH FITUR DIGITAL BANKING CHATBOT TERHADAP PERILAKU NASABAH PRODUK TABUNGAN EASY WADIAH (Studi Mahasiswa KIP-K UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (771kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (384kB)
[img] Text (SKRIPSI)
LALA LUVITA SARI_ 2111140149.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki bagaimana fitur chatbot perbankan digital memengaruhi perilaku nasabah produk tabungan Easy Wadiah. Metode kuantitatif dengan rumus Slovin digunakan untuk mengambil sampel sebanyak 298 responden dalam penelitian ini, dan sampel dikurangi menjadi 92 menggunakan metode purposive sampling. Partisipan penelitian adalah mahasiswa KIP-K UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu yang berjumlah 1038 orang. Penelitian ini menghasilkan banyak titik data X-Y1 yang dianalisis menggunakan SPSS 23, dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. Oleh karena itu, penelitian ini menyimpulkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima yang menyatakan bahwa fitur digital banking chatbot digital baking (X) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y1). Mirip dengan X-Y2, nilai signifikansinya adalah 0,000 < 0,05. Oleh karena itu, penelitian ini menemukan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima, yaitu fitur digital baking chatbot (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap frekuensi transaksi (Y2). Studi ini juga menemukan bahwa fitur chatbot perbankan digital dapat meningkatkan kebahagiaan nasabah dan menyederhanakan prosedur transaksi. Hasil ini menunjukkan bahwa fungsi chatbot perbankan digital mungkin menjadi alat yang berguna untuk menumbuhkan loyalitas nasabah dan frekuensi transaksi. Diharapkan penelitian ini dapat membantu terciptanya chatbot perbankan digital yang memiliki kemampuan lebih baik dan dapat memenuhi kebutuhan nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSupardi, Supardi196504101993031007UNSPECIFIED
Thesis advisorPramedeka, Katra198807252020121003UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Fitur Digital Banking Chatbot, Perilaku Nasabah, Loyalitas Nasabah, Frekuensi Transaksi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 10 Sep 2025 07:01
Last Modified: 10 Sep 2025 07:01
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/4943

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year