PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LOK-R PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 76 KOTA BENGKULU

Downloads

Downloads per month over past year

Myat, Tisa (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LOK-R PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 76 KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
HALAMAN DEPAN..pdf

Download (860kB)
[img] Text
BAB I..pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB II..pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB III..pdf

Download (217kB)
[img] Text (Skripsi)
TISA MYATI_2111240165..pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang, Penerapan model pembelajaran LOK-R pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu. Penelitian bertujuan Mendeskripsikan bagaimana Penerapan Model Pembelajaran LOK-R Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu dan Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Penerapan Model Pembelajaran LOK-R Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif, sumber data diperoleh dari data primer dan data skunder yang relavan dengan permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa: 1).Penerapan model pembelajaran LOK-R di kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu yang pertama Tahapan literasi merupakan tahapan pertama dalam kegiatan pembelajaran ini, guru menyajikan soal dan melakukan, tahapan orentasi, merupakan aktivitas guru menyampaikan materi pembelajaran dan kegiatan tanya, tahapan kolaboratif guru memberikan penugasan kepada siswa secara kolaboratif. Tahapan refleksi guru memberikan soal kepada siswa sebagai refleksi dan kegiatan tanya jawab respon siswa. 2).Kendala penerapan model pembelajaran LOK-R pada mata pelajaran bahasa indonesia, meliputi keterampilan pemahaman siswa pada tahapan literasi,konsentrasi siswa pada tahapan orentasi, kurangnya partisipasi siswa pasif pada kegiatan pembelajaran pada tahapan kolaborasi dan pada tahapan kolaborasi dan pada tahapan refleksi guru dan siswa tidak mengalami kendala.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorAdisel, Adisel197612292003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorHeriadi, Meddyan198907082019031004UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Penerapan, Model Pembelajaran LOK-R, Bahasa
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 16 Sep 2025 02:57
Last Modified: 16 Sep 2025 02:57
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5131

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year