Myat, Tisa (2025) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LOK-R PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SD NEGERI 76 KOTA BENGKULU. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN..pdf Download (860kB) |
![]() |
Text
BAB I..pdf Download (196kB) |
![]() |
Text
BAB II..pdf Download (227kB) |
![]() |
Text
BAB III..pdf Download (217kB) |
![]() |
Text (Skripsi)
TISA MYATI_2111240165..pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang, Penerapan model pembelajaran LOK-R pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu. Penelitian bertujuan Mendeskripsikan bagaimana Penerapan Model Pembelajaran LOK-R Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu dan Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat Penerapan Model Pembelajaran LOK-R Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif, sumber data diperoleh dari data primer dan data skunder yang relavan dengan permasalahan yang diteliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa: 1).Penerapan model pembelajaran LOK-R di kelas V SD Negeri 76 Kota Bengkulu yang pertama Tahapan literasi merupakan tahapan pertama dalam kegiatan pembelajaran ini, guru menyajikan soal dan melakukan, tahapan orentasi, merupakan aktivitas guru menyampaikan materi pembelajaran dan kegiatan tanya, tahapan kolaboratif guru memberikan penugasan kepada siswa secara kolaboratif. Tahapan refleksi guru memberikan soal kepada siswa sebagai refleksi dan kegiatan tanya jawab respon siswa. 2).Kendala penerapan model pembelajaran LOK-R pada mata pelajaran bahasa indonesia, meliputi keterampilan pemahaman siswa pada tahapan literasi,konsentrasi siswa pada tahapan orentasi, kurangnya partisipasi siswa pasif pada kegiatan pembelajaran pada tahapan kolaborasi dan pada tahapan kolaborasi dan pada tahapan refleksi guru dan siswa tidak mengalami kendala.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Model Pembelajaran LOK-R, Bahasa | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 16 Sep 2025 02:57 | ||||||||||||
Last Modified: | 16 Sep 2025 02:57 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5131 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year