FRANSISCA, SHERLY (2025) PENERAPAN STRATEGI PORPE (PREDICT, ORGANIZE, REHEARS, PRACTICE, EVALUATE) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS IV DI SD NEGERI 110 BENGKULU SELATAN. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
![]() |
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (168kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (305kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (272kB) |
![]() |
Text (Skripsi)
SHERLY FRANSISCA_2111240044.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi ini membahas tentang bagaimana penerapan strategi PORPE dan kendala yang dihadapi guru serta upaya yang dilakukan pada saat menerapkan strategi PORPE di kelas IV SDN 110 Bengkulu Selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, sumber data diperoleh dari data primer dan data sekunder yang relevan dengan permasalahan yang di teliti. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mendapatkan hasil mengenai bagaimana penerapan strategi PORPE yang dilakukan guru dan kendala apa yang sering di temui serta upaya yang dilakukan guru pada saat menerapkan strategi PORPE di kelas IV SDN 110 Bengkulu Selatan. Tahap-tahap penerapan strategi PORPE yaitu: Tahap Predict( memprediksi), Tahap Organize(mengorganisasi), Tahap Rehears(melatih kembali), Tahap Practice(mempraktikkan), dan Tahap Evaluate(mengevaluasi). Kendala yang sering guru temui dan upaya yang dilakukan pada saat menerapkan strategi PORPE yaitu: sebagian siswa ada yang masih merasa takut, siswa masih terbiasa berpikir kritis, siswa yang memiliki perbedaan tingkat pemahaman dan juga keterbatasan waktu pada saat menerapkan strategi PORPE. Dan upaya yang dilakukan yaitu: guru memberikan contoh terlebih dahulu kepada siswa, mengatur waktu secara efisien, membagi siswa dalam kelompok, memberikan latihan bertahap dan memberikan kesempatan untuk remedial kepada siswa di kelas IV SDN 110 Bengkulu Selatan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Penerapan, Strategi PORPE, Sekolah Dasar | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 17 Sep 2025 03:31 | ||||||||||||
Last Modified: | 17 Sep 2025 03:31 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5212 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year