STRATEGI PROMOSI TABUNGAN HAJI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP. SUDIRMAN

Downloads

Downloads per month over past year

YULIA, HESVI TRI (2025) STRATEGI PROMOSI TABUNGAN HAJI DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP. SUDIRMAN. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (136kB)
[img] Text (Skripsi)
HESVI TRI YULIA_2111140129.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi promosi tabungan haji yang diterapkan oleh Bank Syariah Indonesia KCP. Sudirman dalam meningkatkan jumlah nasabah. Penelitian ini menggunakan penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan dari penelitian ini yang terdiri dari 3 orang Funding Officer di Bank Syariah Indonesia KCP. Sudirman. Teknik analisis data pada penelitian ini melalui pengumpulan data, reduksi data, display data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bank Syariah Indonesia KCP. Sudirman menerapkan berbagai strategi promosi, termasuk periklanan melalui media cetak dan digital, promosi penjualan, penjualan pribadi, pemasaran langsung, hubungan masyarakat, dan pemasaran interaktif online. Efektivitas strategi promosi ini terlihat dari peningkatan jumlah nasabah tabungan haji yang signifikan. Penelitian ini memberikan rekomendasi untuk inovasi berkelanjutan dalam promosi digital, perluasan kegiatan edukasi keuangan syariah. Dengan demikian, penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pengembangan strategi pemasaran yang lebih efektif di sektor perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSupardi, Supardi196505101993031007UNSPECIFIED
Thesis advisorAfrianty, Nonie199304242018012002UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi Promosi, Tabungan Haji, Pemasaran Syariah, Efektivitas Promosi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 19 Sep 2025 03:19
Last Modified: 19 Sep 2025 03:19
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5267

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year