STRATEGI PROMOSI PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (Studi Pada PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu)

Downloads

Downloads per month over past year

BAROKAHYA, BELLA (2025) STRATEGI PROMOSI PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (Studi Pada PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (781kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (930kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (618kB)
[img] Text (SKRIPSI)
BELLA BAROKAHYA_1811170040.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui strategi promosi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu, 2) mengetahui faktor pendukung dan penghambat melaksanakan strategi promosi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu, 3) mengetahui penghambat melaksanakan strategi promosi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu. Metode penelitian deskriptif kualitatif dengan informan 4 orang yang merupakan perwakilan dari PT. Anugerah Quba Mandiri (AQM) yaitu Pimpinan, bagian pemasaran, staft dan customer service (CS) dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan konsep Milles Hubermann. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) strategi promosi PT. Anugerah Quba Mandiri (AQM) Kota Bengkulu, diantaranya deangan melakukan promosi secacara iffline dan online seperti pemasangan papan nama PT. Anugerah Quba Mandiri (AQM) dan spanduk, direct marketing melalui pesan pribadi direct message instagram, media sosial. 2) Faktor pendukung antara lain lokasi kantor yang strategis, paket umrah yang beragam, harga yang kompetitif. 3) Faktor penghambat adalaha tingginya persaingan antara penyelenggara umrah yang jumlahnya semakin banyak, adanya persaingan harga dengan PPIU lain, promosi online yang belum maksimal dan masih tergolong lemah dan banyaknya PPIU lain yang menerapkan promosi online

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSetiawan, Romi Adetio198312172014031001UNSPECIFIED
Thesis advisorMutaqqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Strategi, Promosi, Haji dan Umroh
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 30 Sep 2025 01:25
Last Modified: 30 Sep 2025 01:25
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5569

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year