BAROKAHYA, BELLA (2025) STRATEGI PROMOSI PENYELENGGARAAN IBADAH HAJI DAN UMRAH (Studi Pada PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
![]() |
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (781kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (930kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (618kB) |
![]() |
Text (SKRIPSI)
BELLA BAROKAHYA_1811170040.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui strategi promosi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu, 2) mengetahui faktor pendukung dan penghambat melaksanakan strategi promosi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu, 3) mengetahui penghambat melaksanakan strategi promosi penyelenggaraan ibadah haji dan umrah PT. Anugerah Quba Mandiri Kota Bengkulu. Metode penelitian deskriptif kualitatif dengan informan 4 orang yang merupakan perwakilan dari PT. Anugerah Quba Mandiri (AQM) yaitu Pimpinan, bagian pemasaran, staft dan customer service (CS) dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan konsep Milles Hubermann. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) strategi promosi PT. Anugerah Quba Mandiri (AQM) Kota Bengkulu, diantaranya deangan melakukan promosi secacara iffline dan online seperti pemasangan papan nama PT. Anugerah Quba Mandiri (AQM) dan spanduk, direct marketing melalui pesan pribadi direct message instagram, media sosial. 2) Faktor pendukung antara lain lokasi kantor yang strategis, paket umrah yang beragam, harga yang kompetitif. 3) Faktor penghambat adalaha tingginya persaingan antara penyelenggara umrah yang jumlahnya semakin banyak, adanya persaingan harga dengan PPIU lain, promosi online yang belum maksimal dan masih tergolong lemah dan banyaknya PPIU lain yang menerapkan promosi online
Item Type: | Thesis (Undergraduate (S1)) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Promosi, Haji dan Umroh | ||||||||||||
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Haji dan Umroh | ||||||||||||
Depositing User: | Yuliana Saputri | ||||||||||||
Date Deposited: | 30 Sep 2025 01:25 | ||||||||||||
Last Modified: | 30 Sep 2025 01:25 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5569 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year