PENGARUH LIFESTYLE DAN DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMSI ISLAM (Pada Generasi Muslim Z Di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu)

Downloads

Downloads per month over past year

SANTI, FITRIA LALA (2025) PENGARUH LIFESTYLE DAN DIGITAL PAYMENT TERHADAP PERILAKU KONSUMSI ISLAM (Pada Generasi Muslim Z Di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu). Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (700kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (497kB) | Preview
[img] Text (Jurnal Ilmiah)
FITRIA LALA SANTI_2111130119.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah lifestyle dan digital payment berpengaruh terhadap perilaku konsumsi Islam pada Generasi Muslim Z di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar melalui google form. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat generasi muslim Z sebanyak 642 orang, dengan sampel sebanyak 87 responden yang dipilih menggunakan rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya hidup (lifestyle) berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi Islam dilihat dari hasil thitung sebesar 3,664 dan ttabel 1,988 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. dan variabel digital payment juga berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumsi Islam, dilihat dari hasil nilai thitung sebesar 4,128 dan ttabel 1,988 thitung > ttabel dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Koefisien determinasi (R²) menjelaskan bahwa besarnya pengaruh variabel lifestyle dan digital payment terhadap variabel perilaku konsumsi yaitu sebesar 0,484 (48,4%).

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorArisandi, Yosy1985080120114032001UNSPECIFIED
Thesis advisorLiza, Citra19871025020122006UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Lifestyle, Digital Payment, Perilaku Konsumsi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 01 Oct 2025 07:52
Last Modified: 01 Oct 2025 07:52
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5643

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year