ANALISIS PROGRAM LITERASI DIGITAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS SISWA SEKOLAH DASAR

Downloads

Downloads per month over past year

ARI, SELLA DAMAYANTI (2025) ANALISIS PROGRAM LITERASI DIGITAL DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA DAN MENULIS SISWA SEKOLAH DASAR. Undergraduate (S1) thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DEPAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
SKRIPSI SELLA DAMAYANTI ARI_181124006.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis program literasi digital dalam meningkatkan kemampuan membaca dan menulis siswa sekolah dasar melalui pendekatan penelitian pustaka. Dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi, literasi digital menjadi keterampilan yang sangat penting bagi siswa untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan belajar yang modern. Penelitian ini mengkaji berbagai sumber literatur, termasuk artikel jurnal, buku, dan laporan penelitian yang relevan, untuk mengeksplorasi bagaimana program literasi digital dapat berkontribusi terhadap peningkatan kemampuan literasi tradisional. Hasil analisis menunjukkan bahwa program literasi digital tidak hanya meningkatkan keterampilan membaca dan menulis, tetapi juga mendorong siswa untuk lebih aktif dalam proses pembelajaran, meningkatkan motivasi, dan memperluas wawasan mereka terhadap berbagai jenis teks. Selain itu, penelitian ini menemukan bahwa penggunaan alat dan platform digital dalam pembelajaran dapat membantu siswa dalam mengembangkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif. Temuan ini memberikan rekomendasi bagi pendidik dan pengambil kebijakan untuk merancang dan mengimplementasikan program literasi digital yang efektif di sekolah dasar, guna mempersiapkan siswa menghadapi tantangan di era digital.

Item Type: Thesis (Undergraduate (S1))
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorKasmantoni, Kasmantoni197510022003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorMustamin, Abdul Aziz198504292015031007UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: iterasi Digital, Kemampuan Membaca, Kemampuan Menulis, Siswa Sekolah Dasar, Penelitian Pustaka.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 09 Oct 2025 04:16
Last Modified: 09 Oct 2025 04:16
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/5945

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year