SANTRI, AMALLIYA (2023) ANALISIS KETERAMPILAN ARGUMENTASI PESERTA DIDIK DENGAN PENDEKATAN SOCIOSCIENTIFIC ISSUES (SSI) PADA MATA PELAJARAN IPA DI SMPN 01 PAJAR BULAN KABUPATEN SELUMA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.
|
Text
DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (411kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (554kB) | Preview |
|
Text (Sekripsi)
AMALLIYA SANTRI_1911260050.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (14MB) |
Abstract
Keterampilan argumentasi peserta didik pada SMPN 01 Pajar Bulan Kabupaten Seluma belum maksimal, ditandai dengan masih terdapat siswa membuang sampah sembarangan, padahal tidak jauh dari tempat itu terdapat tempat sampah. Namun, sampah yang di pinggir jalan lebih banyak daripada sampah di tong sampah. menganalisis keterampilan argumentasi peserta didik dengan pendekatan socioscientific issues pada mata pelajaran IPA di SMPN 01 Pajar Bulan Kabupaten Seluma. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterampilan argumentasi peserta didik dengan pendekatan socioscientific issues pada mata pelajaran IPA di SMPN 01 Pajar Bulan Kabupaten Seluma, sesuai dengan peringkat SMPN 01 Pajar Bulan Kabupaten Seluma yang dipilih, dengan jumlah persentase yaitu kategori pertama claim diperoleh persentase dengan jumlah sama yaitu 100%, kemudian kategori kedua grounds dengan persentase 77% oleh Kelas A, 67% oleh Kelas B, 37% oleh Kelas C, 20% oleh Kelas D, dan kategori ketiga warrant dengan persentase 35% oleh Kelas A, 30% oleh Kelas B, 20% oleh Kelas C,dan 10% oleh Kelas D,sedangkan kategori keempat backing diperoleh persentase 20% oleh Kelas A, 17% oleh Kelas B,10% oleh Kelas C,dan 2% oleh Kelas D, kategori kelima qualifier dengan persentase 20% oleh Kelas A, 0% oleh Kelas B, 0% oleh Kelas C,dan 0% oleh Kelas D, kategori terakhir Rebbutal diperoleh persentase yang sama yaitu 0%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa keterampilan argumentasi peserta didik di SMPN 01 Pajar Bulan masih rendah menurut perhitungan hasil persentase,karena peserta didik masih malu atau takut untuk mengeluarkan pendapat Saran sebagai pendidik hendaknya memberikan kesempatan agar peserta didik berani untuk mengeluarkan pendapatnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I: Dr.Hj. Asiyah,M.Pd Dan Pembimbing II: Raden Gamal Thamrin K, M.Pd. | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Argumentasi, Socioscientific Issues, Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 31 Aug 2023 04:34 | ||||||||||||
Last Modified: | 31 Aug 2023 04:34 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/905 |
Actions (login required)
View Item |