PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 2 KOTA BENGKULU

Wida Safitri, Afrya (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) NEGERI 2 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img]
Preview
Text
DEPAN 1.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (511kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (478kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
AFRYA WIDA SAFITRI_1911280049.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (57MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Dengan Pendekatan Saintifik untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kota Bengkulu pada materi persamaan dan fungsi kuadrat yang valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model Borg and Gall Sugiyono. Berdasarkan hasil penilaian produk dari validator ahli materi diperoleh hasil rata-rata 89,03% kriteria “Sangat Valid”, dan hasil penilaian produk dari validator ahli media diperoleh hasil rata-rata 91,70% kriteria “Sangat Valid”. Pada lembar angket kepraktisan guru diperoleh hasil sebesar 92,11% kriteria “Sangat Praktis”, dan pada lembar angket kepraktisan 27 peserta didik diperoleh hasil sebesar 87,58% kriteria “Sangat Praktis”. Sedangkan hasil tes belajar peserta didik memperoleh nilai N-Gain untuk kelas ekspremen memperoleh nilai rata-rata 0,81 kriteria “Tinggi” dan untuk nilai N-Gain kelas kontrol memproleh nilah rata-rata sebesar 0,63 kriteria “Sedang”, uji-t nilai yang diperoleh adalah 0.000 sedangkan taraf 훼 = 0,05. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan indefendent samples test tersebut dinyatakan bahwa hipotesis penelitian diterima karena nilai 0,000 < 0,05. 퐻0 ditolak dan 퐻푎 diterima peningkatan hasil belajar matematika siswa menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Matematika Dengan Pendekatan Saintifik lebih baik dibandingkan dengan siswa yang belajar melalui pembelajaran biasa dan dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran yang dikembangkan efektif untuk digunaka

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSunarto, Andang197611242006041002UNSPECIFIED
Thesis advisorSaltifa, Poni201479102UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: Prof. Andang Sunarto, Ph. D Pembimbing II: Poni Saltifa, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: LKPD Matematika, LKPD, LKPD Pendekatan Saintifik.
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 04 Sep 2023 02:12
Last Modified: 04 Sep 2023 02:12
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1073

Actions (login required)

View Item View Item