PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) FRONTLINER DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT KC BENGKULU

ATUS SOLEHA, IMRO (2023) PENERAPAN STANDAR OPERASIONAL PROSEDUR (SOP) FRONTLINER DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH PADA BANK MUAMALAT KC BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
DEPAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
BAB 1.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text (SKRIPSI)
BAB 2.pdf

Download (848kB) | Preview
[img] Text (SKRIPSI)
IMRO ATUS SOLEHA_1911140097..pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) frontliner pada Bank Muamalat KC Bengkulu serta mengetahui kepuasan nasabah terhadap Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) frontliner pada Bank Muamalat KC Bengkulu. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Informan penelitian ini terdiri dari 3 orang dari pihak bank yaitu teller, customer service dan security serta 8 orang nasabah Bank Muamalat KC Bengkulu. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) frontliner Bank Muamalat KC Bengkulu telah sesuai dengan enam indikator, hal ini dapat dilihat dari kemampuan, sikap, penampilan, memberikan perhatian, cara bertindak serta bertanggung jawab yang dilaksanakan sesuai pekerjaanya. Kemudian Bank Muamalat KC Bengkulu tidak menyediakan kembali survei kepuasan yang pernah ada atau hilang sebelumnya, sehingga tidak ada data akurat yang dapat dijadikan landasan untuk mengetahui pengukuran tingkat kepuasan dari nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIdwal, Idwal198307092009121005UNSPECIFIED
Thesis advisorAfrianty, Nonie199304242018012002UNSPECIFIED
Additional Information: PEMBIMBING 1 : Idwal B.MA PEMBIMBING 2 : Nonie Afrianty, M.F
Uncontrolled Keywords: Standar Operasional Prosedur (SOP), Frontliner, Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 01 Sep 2023 07:41
Last Modified: 01 Sep 2023 07:41
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1183

Actions (login required)

View Item View Item