MARLINA, SHERLY (2023) PENDEKATAN STEAM MELALUI SIMULASI PhET TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMPN 5 KOTA BENGKULU SKRIPSI. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
|
Text (Skripsi)
DEPAN.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB I.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text (Skripsi)
BAB II.pdf Download (461kB) | Preview |
|
Text (Skripsi)
SKRIPSI SHERLY MARLINA_1911260037.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Mengertahui Bagaimana Pengaruh Pendidikan STEAM melalui Simulasi PHET Terhadap keterampilan berpikir kritis Siswa SMPN 5 Kota Bengkulu. Metode Penelitian ini yaitu Quasy eksperimen dengan desain nonequivalent control grub designs. Penelitian ini menggunakan 2 sampel kelas, Kelas eksperimen 34 siswa dan kelas kontrol 34 siswa. Data dikumpulkan berupa soal tes untuk pengetahui perbedaan pengaruh antara kelas eksperimen dan kelas kontrol, data di analisis menggunakan uji independent sampel T-test. Hasil analisis hipotesis statistik uji independent sampel T-test bahwa nilai Asmp. Sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05, maka HO ditolak HA diterima, maka di simpulkan adanya pengaruh Pendekatan STEAM melalui simulasi PHET terhadap keterampilan berpikir kritis siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | Pembimbing I:Drs. Sukarno. M.Pd pembimbing II:Ahmad Walid, M. Pd | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan STEAM, Simulasi PHET, Keterampilan Berpikir Kritis Siswa. | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Ilmu Pengetahuan Alam | ||||||||||||
Depositing User: | Tri Winda Astuti | ||||||||||||
Date Deposited: | 05 Sep 2023 08:30 | ||||||||||||
Last Modified: | 05 Sep 2023 08:30 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1382 |
Actions (login required)
View Item |