ANALISIS PELAYANAN FRONTLINER DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH BANK BSI KCP AMPERA MANNA

YUZUMI YANZA, DEDENG (2022) ANALISIS PELAYANAN FRONTLINER DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN NASABAH BANK BSI KCP AMPERA MANNA. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawari Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text (Skripsi)
SKRIPSI DEDENG YUZUMI YANZA NIM. 1811140180.pdf - Submitted Version

Download (6MB) | Preview

Abstract

Latar belakang skripsi ini yaitu, membahas analisis frontliner terhadap tingkat kepuasan nasabah. Standar Layanan ini dilakukan agar dapat terjalin hubungan yang lebih baik dan kepuasan yang dirasakan nasabah terlihat, serta memberikan sistem layanan yang lebih baik dari bank lainnya. Maka dari itu ada dua persoalan yang dikaji dalam skripsi ini: (1) Bagaimana kualitas pelayanan frontliner dalam meningkatkan kepuasan nasabah pada bank BSI KCP Ampera Manna, (2) Bagaimana strategi pelayanan frontliner dalam meningkatkan kepuasan nasabah bank BSI KCP Ampera Manna. Penelitian ini termasuk penelitian jenis lapangan yang menggunakan metode deskriptif kualitatif. Dari Hasil Penelitian ini di temukan bahwa : (1) Kualitas pelayanan dari pegawai frontliner dalam meningkatkan kepuasan nasabah bank BSI Kcp ampera manna seperti cepat tanggap dalam melayani nasabah, selalu melayani nasabah dengan ramah, berpakaian yang rapi dan memberikan kemudahan kepada nasabah untuk memperoleh informasi, mengakses, dan mendapatkan seputar produk-produk yang ada di bank BSI kcp ampera manna, (2) Strategi pegawai frontliner bank syariah indonesia (BSI) kcp ampera manna yaitu berpakaian yang rapih dan bersih, ramah tama, bersikap adil dan tidak membedabedakan nasabah, cepat tanggap, dan etika. Namun yang perlu diperhatikan kembali dari segi sarana prasarana seperti tempat parkir yang sempit atau tidak memadai yang menjadi perhatian khusus bagi nasabah, sehingga nasabah merasa kurang nyaman.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSunarto, AndangUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorEen Fryanti, YunidaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Prof.Andang Sunarto.Ph.D Pembimbing 2: Yunida Een Fryanti, M.Si
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, frontliner, Kepuasan, Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syari`ah
Depositing User: Yuli Astria
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:18
Last Modified: 06 Sep 2023 02:18
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/1418

Actions (login required)

View Item View Item