Larastika, Piona
(2023)
IMPLEMENTASI PENDIDIKAN AGAMA DAN MORAL PADA
ANAK USIA DINI DI TK NEGERI 8 BENGKULU SELATAN.
Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan
implementasi pendidikan Agama dan Moral di tk negeri 8
bengkulu selatan. Jenis penelitian ini menggunakan metode
deskritif kualitatif dalam penelitian ini data yang didapatkan
melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Penelitian
kualitatif merupakan penelitian yang bermaksud memahami
fenomemena apa saja yang dialami oleh subjek peneliti. Dari
hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bagaimana
implementasi pendidikan agama dan moral di tk negeri 8
bengkulu selatan sangat berpengaruh untuk agama dan moral
anak. Membiasakan adab atau aturan ketika mulai tiba disekolah
samapai pulang sekolah anak diarahkan untuk melakukan
kegiatan kegiatan positif tanpa perlu memberitahu bahwa yang
dilakukan mereka adalah penerapan pendidikan agama dan moral.
Pada hasil penelitian di tk negeri 8 bengkulu selatan memperoleh
perkembangan yang baik dimana anak sudah mampu mengetahui
dan mengingat siapa yang menciptakan manusia,mampu
melakukan gerakan sholat , anak sudah mampu melafalkan surat
surat pendek, anak sudah mampu melapalkan doa sehari hari, dan
berprilaku sopan santun. Namun secara khusus harus ada
bimbingan lagi dalam tahap belajar gerakan sholat agar pada saat
melaksanakan sholat gerakannya bisa serentak.
Kata kunci : Penerapan, pendidikan agama dan moral, anak
Actions (login required)
|
View Item |