THE USE OF FIRST LANGUAGE IN ENGLISH MKU CLASS OF NONENGLISH MAJOR STUDENTS (An Explanatory Study on the Fourth Semester of the Islamic banking study program at UINFAS Bengkulu)

Nurhasanah Lubis, Liza (2023) THE USE OF FIRST LANGUAGE IN ENGLISH MKU CLASS OF NONENGLISH MAJOR STUDENTS (An Explanatory Study on the Fourth Semester of the Islamic banking study program at UINFAS Bengkulu). Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img]
Preview
Text
Depan.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (312kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (345kB) | Preview
[img] Text (Skripsi)
LIZA NURHASANAH LUBIS_1911230149.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana bahasa pertama dirasakan di kelas bahasa Inggris dan untuk melihat bagaimana guru dan siswa menggunakan bahasa pertama mereka dalam situasi seperti ini. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode campuran, dimana dilakukan penelitian kuantitatif dan kualitatif. Jenis data dari penelitian ini diperoleh dari 2 data. Data kuesioner dari 60 responden. Data wawancara dari 5 mahasiswa dan 1 dosen. Dalam penelitian ini, peneliti menemukan (1) Persepsi siswa tentang penggunaan bahasa pertama di kelas bahasa Inggris (2) Alasan mengapa guru dan siswa menggunakan bahasa pertama mereka di kelas bahasa Inggris (3) Alasan guru mengizinkan siswa menggunakan bahasa pertama di kelas bahasa Inggris (4) Alasan siswa lebih suka menggunakan bahasa pertama selama proses belajar mengajar. Pengajaran bahasa tidak hanya mencakup penggunaan bahasa pertama (bahasa Indonesia) dalam pendidikan EFL, tetapi juga dianggap sebagai sumber berharga yang tidak boleh diabaikan. Guru bahasa Inggris harus menentang penggunaan berlebihan bahasa pertama mereka. Namun, itu dapat dimanfaatkan dengan baik dalam memahami kata-kata abstrak baru, menilai pemahaman, memberikan instruksi, dan menjelaskan tata bahasa. Oleh karena itu, bahasa pertama sekali lagi menjadi sorotan, menjadi sumber daya yang berguna namun terabaikan dalam pendidikan EFL. Kata Kunci: Bahasa pertama, pengaj

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorSatria, Irwan197407182003121004UNSPECIFIED
Thesis advisorMartina, Feny198703242015032002UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Irwan Satria, M.Pd 2. Feny Martina, M.Pd
Uncontrolled Keywords: Bahasa pertama, pengajaran bahasa, pendidikan EFL
Subjects: Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Arlan Fairuz
Date Deposited: 18 Oct 2023 07:55
Last Modified: 18 Oct 2023 07:55
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2332

Actions (login required)

View Item View Item