Wulandari, Wulandari (2023) PROBLEMATIKA SISWA DAN UPAYA GURU DALAM MENINGKATKAN PERILAKU SOPAN SANTUN MELALUI MATA PELAJARAN IPS DI SMP N 7 KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN FATMAWATI SUKARNO BENGKULU.
|
Text
WULANDARI-1911270031.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
HALAMAN DEPAN.pdf Download (701kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (477kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (415kB) | Preview |
|
Text (skripsi)
WULANDARI-1911270031.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi problematika siswa dan upaya guru dalam meningkatkan perilaku sopan santun melalui mata Pelajaran IPS di SMP N 7 Kota Bengkulu. Untuk mendeskripsikan apa masalah siswa yang dihadap guru serta seperti siswa yang tidak hormat dengan guru, siswa yang apabila bertemu dengan guru tidak menegur, siswa yang apabila bicara dengan nada yang tinggi, suka berkata kotor adapun Upaya apa yang di gunakan guru dalam meninkatkan perilaku sopan santun. Penelitian ini mengunakan metode penulisan kualitatif yang memanfaatkan paradigma penelitian interpreatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dengan mengunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data dalam penelitian ini mengunakan Teknik deskripsi kualitatif. Serta informan dalam penelitian ini adalah guru IPS, Kepala sekolah, Siswa di SMP N 7 Kota Bengkulu. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data yang telah di lakukan maka dapat di simpulkan bahwa problematika siswa yang di hadapi guru ialah seperti siswa kurang disiplin, tidak bertanggung jawab, tidak toleransi, tidak jujur, tidak bersahabat, sering melawan guru, kurangnya pengetahuan siswa tentang perilaku sopan santun. sedangkan upaya guru dalam menumbuhkan perilaku sopan santun terhadap siswa ialah memasukan materi tentang perilaku sopan snatun dalam pembelajaran, menerapkan perilaku jujur terhadap siswa, perilaku disiplin, saling menghormati, tolenasi, perilaku bertanggung jawab, bersahabat, serta mengunakan metode pembalajaran dalam meningkatkan perilaku sopan santun siswa, dan sebagai seorang guru harus menjadi tauladan bagi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
||||||||||||
Additional Information: | pembimbing 1:Dr. Hj. Asiyah, M.Pd pembimbing 2:Sepri Yunarman M.Si | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | Problematika siswa, Guru, Sopan Santun,dan pembelajaran IPS | ||||||||||||
Subjects: | Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Tadris > Tadirs Ilmu Pengetahuan Sosial | ||||||||||||
Depositing User: | Dr Syahril Syahril | ||||||||||||
Date Deposited: | 23 Oct 2023 03:12 | ||||||||||||
Last Modified: | 23 Oct 2023 03:12 | ||||||||||||
URI: | http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2399 |
Actions (login required)
View Item |