TANGGAPAN PENGAKSES SISTEM INFORMASI MANAJEMEN NIKAH (SIMKAH) DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN GADING CEMPAKA

Malik, Refki Abdul (2024) TANGGAPAN PENGAKSES SISTEM INFORMASI MANAJEMEN NIKAH (SIMKAH) DI KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN GADING CEMPAKA. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.

[img] Text
BAGIAN DEPAN.pdf

Download (728kB)
[img] Text
BAB I .pdf

Download (668kB)
[img] Text
BAB II.docx.pdf

Download (616kB)
[img] Text
REFKI ABDUL MALIK_2011330032.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Persoalan yang dikaji dalam Skripsi ini yaitu, 1.Bagaimana Tanggapan Pengakses Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) Di Kantor Urusan Agama Kecamatan Gading Cempaka?. 2.Bagaimana Manajemen dalam Pengakses Sistem Informasi Manajemen Nikah (Simkah) Di Kantor Urusan Agama Kecamatan Gading Cempaka?. Tujuan Penelitiannya yaitu. 1.Untuk mengetahui tanggapan pengakses sistem informasi manajemen nikah (simkah) di kantor urusan agama kecamatan gading cempaka.2.Untuk mengetahui manajemen dalam pengakses sistem informasi manajemen nikah (simkah) di kantor urusan agama kecamatan gading cempaka.Penelitian ini merupakan sebuah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Hasil penelitiannya yaitu, 1. bahwa SIMKAH di Kec. Gading Cempaka telah dilaksanakan dengan baik walaupun masih banyak kendala yang dihadapi terutama masalah jaringan internet yang sering down. Pelayanan yang diberikan KUA Gading Cempaka telah sesuai dengan pelayanan yang baik, karena prosedur, waktu penyelesaian, biaya pelayanan, produk layanan, sarana prasarana dan juga kompetensi petugas yang sudah sesuai sehingga eksplorasi dari pengakses layanan dapat terpenuhi. Dengan demikian kebutuhan pengakses layanan dapat terpenuhi. 2. bahwa dengan manajemen dalam pelayanan SIMKAH pertama Realibilityini dapat dipahami bahwa dalam pelayanan dikantor KUA Kec. Gading Cempaka membudayakan keramahan 3S yakni senyum, salam, sapa dan melaksanakan SOP agar masyarakat senang. kedua Responsivenessini dapat dipahami bahwa dalam pelayanan dikantor KUA Kec. Gading Cempaka sebelum melakukan tugas diberi arahan dalam tanggungjawab agar tetap terjaga. Ketiga Assuranceini dapat dipahami bahwa dalam pelayanan KUA Kec. Gading Cempaka budaya kerja yang patut dijunjung tinggi untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan penilaian masyarakat. Keempat Emphatyini dapat dipahami bahwa ketika memberi pelayanan harus memberi kepastian kepada masyarakat agar tidak ragu ataupun bingung. Ketika ada masalah pelayanan itu memanfaatkan pendekatan emosional.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorIbrahim, Ibrahim19700771994031005UNSPECIFIED
Thesis advisorMuttaqin, Faisal198701282019031007UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing I: H. Ibrahim pembimbing II: Faisal Muttaqin, SE., MSM
Uncontrolled Keywords: Pengakses Layanan, SIMKAH, Kantor Urusan Agama (KUA).
Subjects: Ushuluddin, Adab dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 10 Jul 2024 04:02
Last Modified: 10 Jul 2024 04:02
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2641

Actions (login required)

View Item View Item