PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA PINJAMAN DI PT. PNM MEKAAR SYARIAH CABANG SELEBAR, KOTA BENGKULU

apriano, atin (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPERCAYAAN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH DALAM MENGGUNAKAN JASA PINJAMAN DI PT. PNM MEKAAR SYARIAH CABANG SELEBAR, KOTA BENGKULU. Undergraduate thesis, UIN Fatmawati Sukarno.

[img] Text
DEPAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (399kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (534kB)
[img] Text
ATIN APRIONA_2011140100.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa pinjaman di PT. PNM Mekaar Syariah Cabang Selebar, Kota Bengkulu (2) untuk mengetahui pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa pinjaman di PT. PNM Mekaar Syariah Cabang Selebar, Kota Bengkulu (3) untuk mengetahui pengaruh keamanan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa pinjaman di PT. PNM Mekaar Syariah Cabang Selebar, Kota Bengkulu (4) untuk mengetahui pengaruh secara simultan kualitas layanan, kepercayaan dan keamanan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa pinjaman di PT. PNM Mekaar Syariah Cabang Selebar, Kota Bengkulu. Untuk menguji hal ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data primer berupa angket yang disebarkan pada 100 orang responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan program SPSS versi 21. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara parsial variabel kualitas layanan berpengaruh positif dengan nilai signifikansi 0,014 < 0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,063. Variabel kepercayaan secara parsial berpengaruh positif dengan nilai signifikansi 0,013 < 0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,025. Sedangkan variabel keamanan juga berpengaruh positif terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa pinjaman di PT. PNM Mekaar Syariah dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dengan nilai koefisien sebesar 0,682. Selain itu, ketiga variabel tersebut juga vi berpengaruh secara simultan tehadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa pinjaman di PT. PNM Mekaar Syariah dengan nilai koefisien statistic uji F sebesar 110.823 > F tabel 3,09. Analisis koefisien determinan (R2) sebesar 0,769 atau 76%. Angka tersebut mempunyai maksud bahwa pengaruh kualitas layanan, kepercayaan dan keamanan secara simultan adalah 76% sedangkan sisanya sebesar 24% di pengaruhi variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorwahyuni, eka sriUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Thesis advisorsyaifuddin, SyaifuddinUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Additional Information: 1.Eka Sri Wahyuni, S.E., MM 2. Drs. H. Syaifuddin, M.M
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepercayaan, Keamanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Yuliana Saputri
Date Deposited: 11 Jul 2024 04:54
Last Modified: 11 Jul 2024 04:54
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/2732

Actions (login required)

View Item View Item