PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN NASABAH TERHADAP KONSEP EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Bank Sinarmas Syariah Kc S Parman Kota Bengkulu)

Pratama, Deka (2023) PERAN CUSTOMER SERVICE DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN NASABAH TERHADAP KONSEP EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Bank Sinarmas Syariah Kc S Parman Kota Bengkulu). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno.

[img] Text (Skripsi)
1611140088 DEka Pratama.pdf - Submitted Version

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pemahaman peran dan fungsi customer service bank sinarmas syariah kota bengkulu (2) Untuk mengetahui bagaimana implementasi peran dan fungsi customer service bank sinarmas syariah kota bengkulu. Metode penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian lapangan dengan memperoleh data melalui hasil observasi dan wawancara pada objek penelitian yang diperoleh dari sumber data yang terdapat pada lokasi penelitian. Jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah penelitian kualitatif. Data yang digunakan yaitu data primer dan sekunder. Pemahaman peran dan fungsi Customer Service pada Bank Sinarmas Syariah Kota Bengkulu adalah melayani nasabah dengan baik serta memberikan solusi terbaik dari setiap keluhan nasabah dengan menggunakan SOP (standar eperasional prosedur). Secara tidak langsung Customer Service Bank Sinarmas Syariah Kota Bengkulu juga berperan untuk menarik nasabah baru, dan mempertahankan nasabah lama dengan cara menjaga komunikasi tetap lancar serta selalu menjaga silahtuhrahmi dengan nasabah.penerepan peran dan fungsi Customer Service pada Bank Sinarmas Syariah Kota Bengkulu dapat diambil kesimpulan bahwa kemampuan (ability), sikap (attitude), penampilan (appearance), perhatian (attention), tindakan (action), dan tanggung jawab (accountability) telah dijalankan dengan sebaiknya. Namun pada beberapa segi harus lebih diperhatikan lagi dan perlu penanganan terkait dengan jumlah SDM yang ada yaitu customer service karena jumlah SDM yang terbatas berpengaruh terhadap keoptimalan pelayanan yang diberikan customer service kepada nasabah, yang membuat tidak sama rata pelayanan yang diberikan kepada nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
ContributionContributorsNIDN/NIPEmail
Thesis advisorYarmunida, Miti197705052007102002UNSPECIFIED
Thesis advisorHartini, Kustin2002038102UNSPECIFIED
Additional Information: Pembimbing 1: Dr.Miti Yarmunida,M.Ag Pembimbing 2: Kustin Hartini, M.M.
Uncontrolled Keywords: Peran Customer Service , penerepan Peran Customer Service, Ekonomi Islam
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Dr Syahril Syahril
Date Deposited: 28 Aug 2023 03:02
Last Modified: 28 Aug 2023 03:02
URI: http://repository.uinfasbengkulu.ac.id/id/eprint/294

Actions (login required)

View Item View Item